Pemadaman Listrik Pekanbaru Semakin Meluas

Daerah, Terbaru1435 Dilihat

Pekanbaru, WajahPublik.com – Pemadaman listrik di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya semakin meluas. Malam ini, sejumlah lokasi listrik padam akibat adanya gangguan transimisi di Sumatera Selatan.

Di Jalan Ronggo Warsito misalnya, listrik padam sejak pukul 16.00 WIB. Selain itu, ada juga pemadaman di wilayah Tampan, Kulim dan sekitarnya di Pekanbaru.

Pemadaman listrik terjadi bergilir setelah padam pada pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB. Puncaknya, listrik mulai padam pada malam ini sekitar pukul 18.15 WIB.

“Malam ini hampir semua daerah di Kota Pekanbaru padam. Ada di dekat bandara, Tampan, Kulim sama Gobah ini padam,” terang warga, Alimin saat ditemui di Jalan Ronggo Warsito, Selasa (4/6/2024).

Tidak hanya listrik yang padam. Jaringan internet dalam kota juga mulai terganggu sejak siang tadi.

“Internet juga lelet, lemot dan putus-putus. Informasi katanya karena gangguan yang ada di Sumatera Selatan,” kata Alimin lagi.

Hal senada disampaikan warga Kampar, Rendi. Rendi mengatakan listrik padam sejak pukul 10.00 dan baru menyala pukul 16.00 WIB.

“Dari pukul 10.00 WIB tadi mati listrik dan baru hidup sore sekitar pukul 16.00 WIB. Tapi ini menyusul daerah lain mati karena hujan juga deras,” kata Rendi.

Akibat padamnya listrik sejumlah tempat usaha tutup. Aktifitas terganggu akibat listrik padam di sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru dan sekitarnya.

Info di lapangan saat ini beredar permintaan maaf terkait pemadaman listrik dari Manajemen PLN di WhatsApp grup yang berbunyi :

Informasi terakhir  yang kami dapatkan Ari sistem Transmisi SUMBAGUT nya sbb ;
• Terjadinya Pemadaman bergulir sementara waktu akibat Tower tumbang di daerah Lubuk Linggau
• Penambahan Personil PLN UIB (Team PGP/Tower) utk Percepatan Recovery Penormalan
• Untuk Update Estimasi selesai/Normal belum dpt kabar pasti dari Lapangan.
• Daerah terdampak Gardu Induk (GI) ada 4 Provinsi secara bergulir, Yakni Provinsi Sumatera Utara, Riau,SUMBAR dan Sumatera Selatan.

Semoga ujian ini cepat teratasi dan Permohonan Mohon maaf kami Pihak PLN & harap kita semua bersabar All Insan PLN yg kami Cintai..🙏❤️

Terimakasih.

Editor : Riano

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *