Rutin Sambangi Warga, Tingkatkan Kesadaran Kamtibmas Di Wilkum Polsek Gantar

Daerah, Nasional, Terbaru316 Dilihat

Indramayu, WajahPublik.com –  Bhabinkamtibmas Polsek Gantar, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Bripka Busyaeri, melaksanakan kegiatan sambang warga di Blok Balir, Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu. Jumat (31/5/2024)

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Busyaeri mengajak masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh oleh berita hoax yang beredar di media sosial.

Selain memberikan himbauan untuk waspada terhadap berita hoax, Bripka Busyaeri juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

Ia menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Gantar, Iptu Karnala, menjelaskan bahwa kegiatan sambang warga ini merupakan bagian dari upaya Polsek Gantar untuk menciptakan situasi Harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya.

“Kami rutin melaksanakan kegiatan sambang untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengarkan keluhan mereka, dan memberikan himbauan-himbauan yang bermanfaat. Hal ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat,” ujar Iptu Karnala didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Iptu Karnala menambahkan bahwa peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Kami mengajak seluruh warga untuk selalu waspada dan tidak ragu untuk melaporkan setiap aktivitas yang mencurigakan kepada pihak kepolisian. Dengan kerjasama yang baik, kita bisa menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan sambang warga ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga di Desa Mekarjaya, umumnya wilayah Kecamatan Gantar. Harap Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *