Optimalkan Pengelolaan Produk Dalam Negeri Rakernis Logistik Polri 2024

Daerah, Nasional, Terbaru255 Dilihat

Semarang, WajahPublik.com – Staf Kapolri Bidang Logistik (Slog) Polri menyelenggarakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Tahun Anggaran (TA) 2024 di Hotel Padma, Kota Semarang, Kamis (30/5/2024). Acara tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Logistik (Aslog) Kapolri Irjen Pol Argo Yuwono.

Irjen Argo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para Kepala Biro Logistik (Karolog) dan pengemban fungsi logistik atas dedikasi dan prestasi yang telah dicapai.

Pihaknya juga menekankan agar prestasi tersebut dipertahankan dengan meningkatkan kualitas kinerja dalam pembinaan dan pengelolaan aset logistik Polri. Sehingga dapat meningkatkan pengelolaan Produk Dalam Negeri (PDN) Polri.

“Slog Polri akan terus berkomitmen memberikan yang terbaik dalam pemenuhan kebutuhan logistik personel Polri. Kami harap tercipta kerjasama positif dari seluruh pengemban fungsi logistik untuk meningkatkan kualitas pengelolaan dan pembinaan di bidang logistik,” ujar Irjen Argo, Kamis (30/05).

Untuk mendorong terciptanya peningkatan kualitas terkait pengelolaan dan pembinaan di bidang logistik, Slog Polri telah meluncurkan berbagai inovasi dan aplikasi. Diantaranya E-Randis dan E-Nopol untuk pendataan kendaraan dinas dengan teknologi UHF RFID pada plat nomor kendaraan.

Selain itu juga telah diluncurkan aplikasi E-Faskon (fasilitas dan konstruksi), Simanlog (sistem manajemen logistik), dan Si Ada Baja (sistem pengadaan barang dan jasa). Inovasi-inovasi ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan logistik Polri.

Dalam kesempatan yang sama, Irjen Argo juga mengungkapkan bahwa dalam rangka persiapan Hari Bhayangkara, pihaknya telah merencanakan sejumlah kegiatan sosial. Diantaranya adalah bakti religi di 2.170 titik lokasi, bakti sosial berupa penyerahan 322.085 paket sembako baik di tingkat Mabes maupun Polda, pembangunan fasilitas air bersih dan sumur bor di 70 titik, serta bedah rumah dan perbaikan di 269 lokasi tempat tinggal anggota Polri, masyarakat, dan tempat ibadah.

Rakernis Slog Polri TA 2024 turut dihadiri oleh Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik Irjen Pol Hadi Gunawan, PJU Slog Polri, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Agus Suryo Nugroho, para Karolog dari seluruh Polda, serta para Kabag Log dan pengemban fungsi logistik Polres se-Indonesia yang mengikuti kegiatan ini secara daring.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *