Keluarga Korban Kebakaran Menangis Terisak Ucapkan Terima Kasih Kepada AKBP Budi

Daerah, Terbaru264 Dilihat

Rokan Hulu, WajahPublik.com – Respon cepat ditunjukkan Kapolres Rokan Hulu Polda Riau AKBP Budi Setiyono S.I.K.MH saat menerima informasi terkait adanya kebakaran satu unit rumah warga bernama Jasmaniar, (58) Warga Lingkungan Kampung Bukit Indah (KBI) RT. 002 RW. 001 Kelurahan Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Rambah Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau,Selasa (28/5/2024) Sekitar Pukul 20 : 45 WIB

Awalnya Kapolres Rohul AKBP Budi, mendapat informasi dari masyarakat setempat melalui aplikasi WhatsApp nya bahwa telah terjadi kebakaran, Spontan, Budi memerintahkan jajarannya untuk merapat ke TKP guna untuk mengamankan lokasi.

Di lokasi, Tampak Kapolres Rohul bersama Kasat Reskrim, AKP DR Raja Kosmos Parmulais SH, MH, Kasat Intelkam dan Kapolsek Rambah Iptu Hendra Sitorus SH serta Personil Polres Rohul dan Polsek Rambah,

Tampak di lokasi Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH memimpin langsung personelnya yang terbagi sesuai ploting, baik itu yang mengamankan lokasi,membantu pemadaman maupun olah TKP pasca kebakaran, Dia menerangkan, hal tersebut merupakan wujud respon cepat jajarannya dalam menanggapi setiap kejadian maupun laporan dari masyarakat.

“Alhamdulillah, berkat respon cepat seluruh pihak yakni Damkar, BPBD serta personel gabungan lainnya, api berhasil dipadamkan dan tidak sempat menyebar luas,” Katanya.

Dan usai pemadaman nanti, Unit Identifikasi Satreskrim Polres Rohul akan segera melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab pasti kebakaran dan dari kejadian ini tidak ada korban jiwa dan untuk penyebab serta kerugian materil dari kebakaran tersebut, menunggu hasil olah TKP.

Selain itu orang nomor satu di Korps Bhayangkara Polres Rohul itu menjelaskan awalnya musibah itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB dimana saat itu Jasmaniar (korban) sedang menonton TV di ruangan Tamu tiba-tiba mencium bau terbakar dari belakang Rumah dan korban langsung melakukan pengecekan terhadap bau yang terbakar tersebut, namun Korban melihat api yang berasal dari loteng rumahnya yang sudah terbakar dan langsung memanggil anaknya yang bernama Abdi yang pada saat itu berada di rumah tersebut.

Melihat adanya asap mengepul,Korban meminta tolong kepada tetangganya untuk mematikan api tersebut, namun api terus membesar dan langsung membakar bagian Plafon rumah korban dan dengan cepat membakar seluruh bagian rumah, Terangnya.

Ditempat yang sama,Kapolsek Rambah IPTU Hendra Sitorus, SH.,MH dan Personil piket Polsek Rambah mendapat informasi dan menuju TKP dan pukul 20.10 Wib mobil pemadam kebakaran Pemkab Rokan Hulu tiba di TKP dan melakukan pemadaman dan pendinginan terhadap bangunan rumah yang terbakar dan dibantu oleh Personil Polres Rokan Hulu yang di Pimpin Oleh Kasat Reskrim Polres Rohul AKP Dr. Raja Kosmos P. SH.,MH beserta 10 personil.
Menurut keterangan Sdri. Jasmaniar (Korban) api berasal dari belakang rumah pas di bagian loteng (plafon) dan diduga penyebabnya adalah arus pendek karena di saat kejadian korban berada di ruang tamu.

Kerugian materil : ± 50.000.000 ,- (lima puluh Juta Rupiah ) dan tidak ada Korban Jiwa ,atas musibah kebakaran ini Tim identifikasi Polres Rokan Hulu turun ke TKP kebakaran,untuk identifikasi dini penyebab kejadian,”Pungkasnya

Sementara, itu Jasmaniar Ibunda dari Abdi mengucapkan ribuan terima kasih atas kemurahan hati Kapolres Rohul Pak yang turun langsung membantu memadamkan api hingga tidak menjalar kerumah warga lainnya

“Mudah-mudahan, Allah SWT membalas kebaikanmu,Pak Budi ,” ucap Ibunda dari Abdi berurai air mata, seakan tak sanggup berkata-kata lagi, saat ditemui Reporter Media ini, Rabu (29/5/2024) Pagi.

Editor :Riano

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *