Setubuhi Pacar Di Bawah Umur Seorang Pemuda Di Kuansing Di Bekuk Polisi

Kuansing, WajahPublik.com – Polres Kuantan Singingi (Kuansing) mengamankan seorang pemuda dengan inisial YR (19 Tahun). YR diamankan atas laporan dugaan tindak pidana persetubuhan terhadap anak dibawah umur.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito mengungkapkan, kasus tersebut terungkap setelah orang tua korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Kuansing.

“Peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu 5 Maret 2023 tahun lalu sekitar pukul 10.00 WIB di Kecamatan Pangean,” ujar Kapolres melalui Kasat Reskrim Polres AKP Linter Sihaloho melalui keterangannya, Sabtu, 18 Mei 2024.

Menurut AKP Linter, orang tua korban sempat kehilangan anaknya pada September 2022. Setelah dilakukan pencarian, anaknya ditemukan di sebuah simpang jalan diduga pergi bersama YR yang diduga pacarnya.Saat itu YR sempat melarikan diri, namun akhirnya meminta maaf kepada orang tua korban dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Sekitar bulan November 2022, orang tua korban menemukan percakapan yang tidak pantas di aplikasi WhatsApp milik anaknya dengan YR.Pelapor kemudian menemui orang tua YR dan membuat surat perjanjian agar YR tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Namun, pada 5 Februari 2023, anak korban meminta izin untuk pergi bermain. Hingga tengah malam, korban tidak kunjung pulang ke rumah. Baru pada 6 Februari 2023, YR mengantar anak korban pulang ke rumah.

“Setelah ditanya orang tuanya dia mengaku bahwa dia dan YR tidur di sebuah gedung sekolah Madrasah,” terang AKP Linter.

Dari keterangan sang anak kepada orang tuanya kalau YR telah menyetubuhinya di sebuah perkebunan kelapa sawit dekat sekolah tersebut.

“Mendengar pengakuan ini, pelapor segera melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kuansing,” imbuhnya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, pada Kamis, 16 Mei 2024, YR datang ke Polres Kuansing untuk dimintai keterangan sebagai saksi.Dari hasil pemeriksaan, YR mengakui bahwa dia telah melakukan persetubuhan terhadap korban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *