Pesawat PK-IFP Jatuh di BSD Tangsel, Tiga Orang Meninggal Dunia

Daerah, Terbaru334 Dilihat

Jakarta, WajahPublik.com – Pesawat PK-IFP , Minggu (19/5) siang tadi jatuh di Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan. Diketahui tiga orang meninggal dunia akibat kejadian tersebut.

Berikut kronologi mengenai jatuhnya pesawat PK-IFP. Pesawat itu berangkat dari Pondok Cabe, Tangsel. Lantas, sekitar pukul 14.00 WIB, pesawat secara tiba-tiba mengalami kecelakaan.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ibnu Bagus Santoso menjelaskan, pesawat milik Indonesia Flying Clubs itu berangkat dari Pondok Cabe, Tangsel. Lantas, sekitar pukul 14.00 WIB, pesawat secara tiba-tiba mengalami kecelakaan.

Ia menyebut bahwa pesawat informasinya dari Tanjung Lesung hendak kembali ke Pondok Cabe. Namun, tetiba saja hilang kontak dengan pesawat.

“Infomasi awal dari Tanjung Lesung mau ke Pondok Cabe. Mau kembali ke Pondok Cabe, terus ada mayday maday, habis hilang kontak,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (19/5).

Setelah itu, kecelakaan pun terjadi. Tiga orang awak pesawat meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Untuk kita sampaikan, korban yang meninggal dunia ada 3 orang ada pilot, co pilot dan enginernya,” terangnya.

Saat kejadian jatuhnya pesawat latih tersebut, ia mengatakan bahwa hujan lebat memang turun di kawasan BSD. Hanya saja, ia tak berasumsi itu yang menyebabkan pesawat jatuh.

“Kita tidak bisa menyatakan itu, tapi waktu kejadian sedang hujan lebat 14.00 WIB,” ungkap Ibnu.

Sebelumnya, sebuah pesawat terjatuh di kawasan Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan, Minggu (19/6) siang ini. Pesawat tampak rusak parah dan ada korban jiwa yang tergeletak di luar pesawat tersebut.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak pesawat yang didominasi berwarna putih itu terjatuh di dekat salah satu dahan pohon yang ada di Lapangan Sunburst BSD.

Kondisi pesawat yang jatuh itu sudah ringsek parah dengan bagian badan pesawat sudah banyak bagian yang terkelupas hingga memperlihatkan bagian dalam tanpa pintu.

Di sisi lain, bagian belakang pesawat pun tampak hampir copot dari bagian badan pesawat hingga menyentuh ke tanah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *