Peresmian Pusat Kuliner Taman Labuai dan Galeri Dekranasda di Meriahkan Ratusan Pelaku UMKM

Daerah, Ekonomi, Terbaru595 Dilihat

Pekanbaru, WajahPublik.com – Pusat kuliner Taman Labuai City Walk dan Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pekanbaru, Resmi dibuka oleh PJ Walikota Pekanbaru, Muflihun , Minggu (19/5/2024)

Tampak dihadiri oleh Forkopimda Pekanbaru, eks Walikota Pekanbaru Firdaus, Pj Ketua TP PKK Kota Pekanbaru Raja Rilla Mustafa, Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah, Kepala Disperindag Zulhelmi Arifin, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sarbaini, dan seluruh pelaku UMKM di Kota Pekanbaru lainnya yang turut memeriahkan acara tersebut.

Pantauan Wartawan di lapangan acara itu dimulai dengan gerak jalan santai dari Taman Labuai City Walk ke Dekranasda Jalan Arifin Ahmad di Dekranasda Pekanbaru.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan, secara umum pembangunan pusat kuliner di Taman Labuai dan pusat UMKM di Dekranasda sudah selesai. Saat ini hanya tinggal tahap penataan agar bisa ditempati pelaku UMKM secara menyeluruh.

Begitu juga dengan Dekranasda Pekanbaru yang kini masih dalam tahap finishing di bagian lanskapnya. “Target kita secara menyeluruh tuntas pada tahun ini, sehingga bisa didatangi masyarakat,” ujar Muflihun.

Dikatakannya, untuk Taman Labuai masih ada yang perlu diselesaikan seperti tenant bagi pedagang. Selain itu juga ada pentas yang nantinya bisa digunakan kegiatan seni dan lainnya.

Ia menyebut, Taman Labuai nantinya akan dijadikan sebagai pusat kuliner dan wisata malam Kota Pekanbaru. Ada puluhan tenant yang akan diisi pedagang khususnya kuliner lokal.

Sedangkan untuk Dekranasda sendiri akan dijadikan sebagai pusat UMKM berupa oleh-oleh ataupun khas Pekanbaru. Para pelaku UMKM dapat menitipkan barang atau kerajinan mereka di Dekranasda tersebut.

Ia berharap, dengan adanya Taman Labuai dan Dekranasda ini dapat menopang perekonomian masyarakat Kota Pekanbaru. Tentunya juga akan berdampak pada kemajuan Kota Pekanbaru.

Muflihun juga berkomitmen untuk meningkatkan geliat UMKM di Kota Pekanbaru. Ia menilai UMKM ini adalah roda penggerak ekonomi bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Pekanbaru,Ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *