Kapolsek Kembayan Pimpin Kegiatan Minggu Kasih

Daerah, Hukum, Terbaru168 Dilihat

Kalbar, WajahPublik.com – Polsek Kembayan melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di Warkop Ajo Yos yang berada di Jalan Malindo, Desa Tanjung Merpati, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau.

Kegiatan Minggu Kasih dipimpin oleh Kapolsek Kembayan, Iptu Junaifi, SH, didampingi Wakapolsek Kembayan, Ipda Dadang Sudarmo, serta personel Polsek Kembayan. Acara ini dihadiri oleh masyarakat Desa Tanjung Merpati dengan bentuk kegiatan penyampaian saran dan pendapat warga.

Dalam kegiatan Minggu Kasih tersebut, Sdr. Martinus mengucapkan terima kasih kepada Polsek Kembayan yang telah menciptakan situasi kamtibmas yang tetap kondusif. Ia juga menyampaikan bahwa masih ada warga masyarakat yang menggunakan kendaraan dengan knalpot brong dan berharap agar segera ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kapolsek Kembayan, dalam tanggapannya, mengucapkan banyak terima kasih kepada Sdr. Martinus yang telah membantu Polri dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. “Kami dari Polsek Kembayan telah melakukan razia terhadap knalpot brong maupun surat kendaraan lainnya,” terangnya.

Selanjutnya, Sdr. Martono menyampaikan bahwa di Kecamatan Kembayan, khususnya pada bulan Mei, banyak desa yang melaksanakan gawai padi. Namun, ia mengkhawatirkan bahwa banyak masyarakat yang melaksanakan gawai dengan mengonsumsi miras dan melakukan perjudian, sehingga makna sakral dari acara gawai padi bisa hilang secara perlahan. Ia berharap hal tersebut dapat dicegah.

Dalam tanggapannya, Kapolsek Kembayan menyampaikan akan berkoordinasi dengan pengurus adat untuk membuat himbauan terkait dengan konsumsi miras dan perjudian untuk menghindari terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kembayan.

Sdr. Sarjono juga menyampaikan kekhawatirannya terkait dengan adanya gawai di setiap desa yang biasanya diikuti dengan konsumsi miras dan perjudian. Ia berharap Kapolsek dapat melakukan tindakan tegas agar saat gawai tidak ada perjudian ataupun miras.

Iptu Junaifi dalam tanggapannya mengungkapkan bahwa dirinya akan berkoordinasi dengan para tumenggung di setiap desa untuk menghindari hal tersebut. Karena apabila hal tersebut dilaksanakan, akan bisa berdampak pada harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Kembayan.

Dalam kegiatan tersebut, Iptu Junaifi juga menyampaikan bahwa menyikapi situasi kamtibmas yang bisa berubah, diharapkan masyarakat senantiasa tetap menjaga sinergi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang tetap kondusif.

Kapolsek Kembayan juga mengharapkan kerja sama antara potmas dengan Polri dalam menjaga situasi kamtibmas, terutama dampak dari pembukaan lahan dengan cara dibakar atau dengan cara ladang berpindah-pindah yang kemungkinan akan berlangsung setelah acara gawai padi.

Kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program Quick Win tahun 2024 yang bertujuan sebagai Cooling System dengan cara mendengar permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat secara langsung dan memberikan solusi terbaik sehingga masyarakat merasa terlayani dan puas dengan pelayanan yang diberikan oleh personel Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *