Berikut Daftar Penerima Anugerah Pendidikan Provinsi Riau 2024 Ada 6 Kategori

Pekanbaru, WajahPublik.com – Dewan Pendidikan Provinsi Riau menggelar puncak acara Anugerah Pendidikan Provinsi Riau yang pertama kali. Acara tersebut berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (20/05/2024).

Ada 6 kategori yang diserahkan pada acara tersebut. Kategorinya adalah guru daerah terpencil dan menginsipirasi, kategori kegiatan ekstrakurikuler pilihan, dan perpustakaan sekolah terbaik.

Selanjutnya ada kategori Kepala SMA/SMK/MA pilihan, siswa terbaik di SMA, SMK, dan MA, serta anugerah khusus pengabdian seumur hidup di bidang pendidikan.

Adapun penerimanya untuk kategori guru daerah terpencil dan menginsipirasi diraih oleh Yeni Eliza, guru SDN 13 Ringin Jaya Pulau Burung, Indragiri Hilir. Sedangkan untuk kategori ekstrakurikuler pilihan diberikan kepada Marching Band Bahana Cendana Kartika Riau, dari SMA Cendana Rumbai.

Selanjutnya, kategori Kepala Sekolah tingkat SMA/SMK/MA diberikan kepada Kepala SMAN 8, Tavip Tria Candra. Untuk kategori perpustakaan pilihan ada tiga penerima, yakni SMA 7 Pekanbaru, SMKN 1 Pangkalan Kerinci, dan MAN 1 Kuantan Singingi.

Kemudian penerima penghargaan siswa terbaik dengan nilai tertinggi diberikan kepada M. Lutfi dari SMAN 1 Pekanbaru, Zumriati Ningsih dari SMKN 1 Pangkalan Kerinci, dan Khairul Uman dari MAN 2 Pekanbaru. Lalu kategori terakhir pengabdian seumur hidup bidang pendidikan diberikan kepada Hasan Masri.

Penerima penghargaan Kepala Sekolah terbaik, Kepala SMAN 8, Tavip Tria mengatakan bahwa dengan adanya acara anugerah ini, pendidikan di Prov. Riau dapat mencetak anak-anak berkualitas. Dia katakan bahwa ada motivasi yang terbentuk bagi para pengelola pendidikan.

“Dengan anugerah ini akan jadi motivasi pada tenaga pendidik khususnya pengelola pendidikan untuk memajukan pendidikan di Provinsi Riau,” ujarnya saat menerima penghargaan tersebut.

Penerima penghargaan guru daerah terpencil dan menginsipirasi, Yeni Eliza turut mengungkapkan rasa terima kasihnya. Ia selalu berharap pendidikan tidak boleh tertinggal sama sekali.

“Daerah boleh terpencil, tapi pendidikan tidak boleh tertinggal,” ujarnya penuh semangat sambil memegang trofi.

Seluruh pemenang mendapatkan sebuah trofi, sertifikat, dan juga hadiah berupa uang tunai. Hadiah diberikan secara simbolis oleh Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Riau, Junaidi.

Editor: Riano

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *