Sat Binmas Polres Kuansing Beri Himbauan dan Edukasi Kepada Masyarakat Saat Pengantaran dan Penjemputan Jemaah Haji

Agama, Daerah, Terbaru150 Dilihat

Kuansing, WajahPublik.com – Telah dilaksanakan kegiatan himbauan dan edukasi kepada masyarakat oleh Satuan Binmas Polres Kuansing. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat dalam rangka pengantaran dan penjemputan jemaah haji,bertempat di Kelurahan Pasar Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Aiptu Aprial Pindes (Ps. Kanit Binkamsa), Aipda Dora (Ps. Kanit Bin Polmas), dan Bripka Dody Irvansyah (Ps. Kanit Bhabinkamtibmas). Mereka bertugas untuk menyampaikan beberapa poin penting kepada masyarakat demi menjaga keamanan dan ketertiban selama prosesi pengantaran dan penjemputan jemaah haji.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., melalui Kasat Binmas Polres Kuansing AKP H. Yuhelmi mengatakan “Adapun beberapa poin yang disampaikan oleh petugas antara lain menghindari kerumunan berlebihan, Masyarakat dihimbau untuk tidak berlebihan dalam mengantar dan menjemput jemaah haji agar tidak menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” jelas Kasat.

Menjaga barang bawaan, Petugas mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga barang bawaan masing-masing ketika akan melakukan pengantaran dan penjemputan jemaah haji. Hal ini bertujuan untuk mencegah kehilangan atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Pembatasan jumlah pengantar, Disarankan agar yang mengantar dan menjemput cukup keluarga inti saja. Hal ini untuk mengurangi kerumunan yang dapat menyebabkan desakan dan berpotensi menimbulkan korban.

Selama kegiatan berlangsung, situasi terpantau aman, terkendali, dan kondusif. Masyarakat terlihat antusias dan mengikuti himbauan serta edukasi yang diberikan oleh petugas. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan, terutama dalam momen-momen penting seperti pengantaran dan penjemputan jemaah haji.

“Sat Binmas Polres Kuansing terus berkomitmen untuk memberikan edukasi kepada masyarakat demi terciptanya situasi yang aman dan tertib di wilayah hukum Polres Kuansing. Kegiatan serupa akan terus dilakukan sebagai bagian dari upaya preventif kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di tengah masyarakat,” pungkas Kasat Binmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *