Pj Bupati Kampar Menghimbau Masyarakat Selalu Waspada Tingginya Debit Air PLTA Koto Panjang.

Daerah, Terbaru116 Dilihat

Kampar, WajahPublik.com – Pj Bupati Kampar H Hambali, SE, MH mengimbau masyarakat Kabupaten Kampar waspada bencana banjir terutama yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Kampar.

Ia mengatakan, kewaspadaan terhadap banjir ini harus ditingkatkan, mengingat saat ini derasnya hujan mengguyur wilayah Sumatera Barat maupun di wilayah Kabupaten Kampar yang menyebabkan tingginya debit air PLTA Koto Panjang hingga dibukanya pintu air 150 cm (4 pintu) mengakibatkan naiknya air sungai Kampar.

“Terhadap masyarakat yang terdampak Pemkab Kampar juga telah menyalurkan bantuan di wilayah Kampar Utara maupun di Kampar Kiri,”ujarnya.

Untuk itu, Pj Bupati Kampar Hambali mengingatkan masyarakat khususnya Tepian Aliran sungai Kampar untuk selalu waspada terhadap bencana banjir, Sabtu (18/5/2024).

Ia pun meminta kepada orang tua untuk meningkatkan kewaspadaan khususnya untuk menjaga anak-anaknya agar jangan sampai ada Korban dalam Bencana Banjir ini.

“Apalagi masyarakat sudah terbiasa dengan keadaan seperti ini, keterbiasaan itu dikarenakan setiap hujan mengguyur wilayah sumatra barat membuat tingginya Debet air PLTA Koto Panjang Melimpah sehingga terjadinya banjir,”ungkapnya.

“Saya tegaskan kepada instansi atau badan yang mempunyai tugas dan fungsi menanggulangi bencana untuk meningkatkan kesiapsiagaannya terhadap banjir ini, jangan sampai ada Korban,”tegas Bupati.

Pj Bupati Hambali juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kampar yang terdampak Banjir untuk mewaspadai penyakit yang disebabkan oleh banjir tersebut, seperti Demam Berdarah, diare dan penyakit lainnya.

“Semoga bencana ini cepat berakhir sehingga Aktivitas Masyarakat tetap berjalan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar terus berupaya untuk melakukan Pemantauan dan Patroli di Lokasi saat terjadinya banjir,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *