Pj Gubri Ingatkan Jemaah Haji Riau Menjaga Kesehatan

Agama, Daerah, Terbaru91 Dilihat

Pekanbaru, WajahPublik.com – Dalam suasana yang penuh haru dan semangat, Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto, memberikan pesan yang sangat menyentuh bagi Jamaah Haji asal Provinsi Riau. Ia berpesan kepada jemaah haji agar bisa menjaga kesehatan dan terus bersyukur kepada Allah SWT.

“Alhamdulillah puji syukur kita sampaikan kehadirat Allah SWT, pada tahun ini Bapak Ibu Jemaah Haji Riau bisa berangkat ke tanah suci menunaikan rukun Islam yang kelima. Saya mengajak semua jemaah untuk terus bersyukur karena telah terpilih sebagai tamu Allah, memenuhi panggilan Allah ke Baitullah,” ujar Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, saat menyampaikan pesan pelepasan JCH Riau asal Pekanbaru di Asrama Haji Batam, Selasa (14/5).

Pada kesempatan tersebut Pj Gubri SF Hariyanto menekankan kepada seluruh jemaah, selama berada di tanah suci agar meniatkan diri untuk beribadah, bukaan melaksanakan kegiatan lain selain beribadah. Termasuk bagi suami istri yang berangkat bersamaan harus saling menjaga, dan saling memaafkan.

“Saya berpesan kepan Bapak Ibu jemaah, pertama niat khususkan untuk melaksanakan ibadah Haji, kedua para jamaah sebelum berangkat bagi Bapak Ibu bermaaf-maafan ini kata kuncinya, ikhlas bermaafan. Karena kita semua tidak ada yang tidak berdosa. Bermaafan,” kata SF Hariyanto.

Disampaikan dia, jika berada di tanah suci harus banyak kesabaran, ikhlas, macam-macam cobaan akan datang. “Namun, jika para jemaah ikhlas sabar, Insha Allah diringankan cobaan. Jangan takabur,” pesan SF Hariyanto lagi.

Sebagi informasi, kondisi cuaca di Arab Saudi selama pelaksanaan Haji tahun ini diprediksi cuaca cukup panas. Untuk itu, Pj Gubri juga mengimbau kepada para jemaah selama berada di Arab Saudi untuk menjaga kesehatan. Salah satunya dengan memperbanyak minum, dan mengurangi aktifitas yang tidak penting, termasuk menjaga makanan.

“Yang penting adalah jaga kesehatan, perbanyak minum. Di tanah suci. Untuk kondisi cuacanya sangat berat, sangat panas. Tapi kita tetap berdoa pasrahkan diri kepada Allah, semoga apa yang kita laksanakan menjadikan ibadah. Manfaatkan waktu sebaik mungkin, laksanakan salat pada waktunya, dan perbanyak berzikir,” kata Gubri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *