Innalillahi, Bus Rombongan SMK Lingga Kencana Depok Terguling di Ciater

Daerah, Terbaru71 Dilihat

Subang, WajahPublik.com – bus rombongan siswa kelas 12 SMK Lingga Kencana Jalan Sawangan Depok mengalami kecelakaan di turunan, Ciater, Subang, Sabtu (11/5/2024) malam.

Belum diketahui berapa jumlah korban tetapi diperkirakan cukup banyak lantaran bus terguling ini “memuntahkan” penumpang sehingga banyak yang terjepit dan berserakan di jalan.

Di Depok, Kampus SMK Lingga Kencana yang berlokasi di Jalan Sawangan Depok, ketika berita ini diturunkan mulai dipenuhi oleh orang tua siswa.

Tri Wahyudi, petugas sekuriti sekolah mengaku sedang menunggu kabar dari panitia yang mengikuti acara atau kegiatan perpisahan siswa kelas 12 ini. “Kami sedang menunggu kabar pa. Ini sudah banyak orang tua yang berdatangan ke kampus,” kata Tri yang dihubungi awak media.

Menurut informasi di lapangan, tempat bus terbalik, diduga bis mengalami rem blong ketika memasuki jalan turunan dan berbelok. Bus meluncur kencang kemudian terguling. Sebelum terbalik, bus sempat menabrak sepeda motor dan mobil kecil.

Bus pariwisata dengan nomor polisi AD 7524 OG ini menurut rencana akan menuju Subang dari arah Bandung. Setiba di lokasi kejadian, seorang warga menyaksikan tiba-tiba suara klakson berkali-kali terdengar dari bus yang tidak bisa lagi dikendalikan.

Setelah kecelakaan, saksi mata melihat korban bergelimpangan di jalan. Ada juga yang tergencet bus. “Saya tidak tahu berapa jumlah korban. Tetapi petugas termasuk ambulan sudah berdatangan,” ujar Parno, warga sekitar.(Eva Andriani).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *