Hadir Dalam Halal BI Halal Keluarga Besar KKTMS Banyak Pesan Moril yang Disampaikan Sekdako Pekanbaru

Daerah, Terbaru307 Dilihat

Pekanbaru, WajahPublik.com – Penghujung bulan Syawal 1445 H Kerukunan Keluarga Tanjung Mutiara Sekitarnya (KKTMS) Pekanbaru mengelar acara halal bi halal di komplek Sekolah Tri Bakti Jalan Tuanku Tambusai, Jumat 9 Mai 2024, malam

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Nagari Kabupaten Agam ,Handria Asmi, SSTP, Msc, Ketua DPW Kktms Provinsi Riau ,H Agusman .SK, SH, MH, Ketua DPD PKDP Kota Pekanbaru ,Abu Bakar Sidik, SH,MH, Wali Nagari se Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam ,IKA2 Komesariat Nagari Asal Dibawah Naungan DPD PKDP Kota Pekanbaru dan Ustadz Syafrial Aladin,M,Ag

Sekda Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution ,ST.,M.Si dalam sambutanya berpesan agar seluruh anggota dan kerabat KKTMS Pekanbaru selalu menjaga persatuan dan kekompakan

“Saya ini sudah merasa Sumatera Barat itu bagian dari hidup saya, karena saya sekolah menengah di Bukittinggi, dan selama menimba ilmu disana saya banyak mendapat pengalaman yang membentuk saya hingga sekarang ini. Bagi saya, siapapun kita, hanya satu berpesan, jaga selalu persatuan dan kekompakan, terutama untuk mewujudkan Kota Pekanbaru ke depan yang lebih baik,” ungkap Indra Pomi dalam sambutannya.

KKTMS adalah sebuah paguyuban yang berada di bawah Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) karena secara kultural mereka memang dekat ke Pariaman (Rantau) dari pada ke Agam (Luhak), meskipun mereka masuk ke dalam wilayah administrasi Kabupaten Agam, di Sumatera Barat.

Indra Pomi juga mengingatkan seluruh tamu yang hadir dalam acara itu untuk selalu memberikan masukan yang positif bagi perkembangan kota Pekanbaru ini.

Selain itu, Indra Pomi mengingatkan bahwa Pemko Pekanbaru memiliki beberapa program kerja yang langsung bersentuhan dengan masyarakat seperti Universal Corverege Healht (UHC) yang memberikan “jaminan” bagi seluruh warga kota yang memiliki KTP Pekanbaru untuk mendapatkan layanan kesehatan di seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Kota Pekanbaru.

“UHC itu memberikan layanan kesehatan bagi warga kota yang memiliki KTP Pekanbaru untuk mendapatkan layanan kesehatan dengan kerjasama dengan BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Selain itu, Indra Pomi juga menjelaskan adanya KUR UMKM dari Pemko Pekanbaru untuk pedagang dan pengusaha kecil warga Kota Pekanbaru. Kredit modal usaha dengan nol bunga, atau bunganya dibayarkan oleh Pemko Pekanbaru.

Lalu disebutnya tentang santunan kematian bagi warga Kota Pekanbaru yang kurang mampu. Dengan melaporkan kematian anggota keluarga ke RT/RW maka aka nada bantuan santunan kematian Rp1 juta per KK.

“Ini khusus keluarga kurang mampu. Karena kalau orang kaya kita santunan sejuta itu tidak ada artinya bagi mereka,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua KKTMS Kota Pekanbaru, AKBP Azwar Amir menyebutkan bahwa kegiatan halal bi halal ini diperuntukan bagi anggota dan tamu undangan yang datang dari berbagai daerah seperti Siak dan Dumai.

Saat ini anggota KKTMS berjumlah sekitar 600 KK. Dan halal bi halal ini diharapkan juga sebagai ajang silaturahmi dan menjalin kekeluargaan .

“Saya apresiasi sekali kepada Sekda Kota Pekanbaru, Indra Pomi, yang langsung datang ke acara kita. Sebuah penghargaan bagi kami semua. Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada beliau,” ungkapnya usai acara.

Acara Halal bi halal KKTMS ini selain diisi dengan acara saling bercengkerama sesame anggota, juga diisi dengan tausiah agama dan hiburan orgen tunggal.

Riano

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *