Riau Dapat Tambahan Kuota Haji Dari Kepri Sebanyak 19 Orang Total 5.289

Agama, Daerah, Terbaru386 Dilihat

Pekanbaru, WajahPublik.com – Kuota haji Riau tahun 2024 ini mengalami penambahan. Semula sebanyak 5.273 jamaah, kini bertambah menjadi 5.289 jemaah.

Kabid Penyelanggaraan Haji dan Umroh, Kanwil Kemenag Riau Syahruddin, Senin (6/5/2024) mengatakan, sebelumnya ada penambahan 5 jemaah, terbaru Riau kembali mendapatkan tambahan kuota haji 11 jemaah. Sehingga total ada penambahan 16 jemaah haji Riau untuk tahun ini.

“Iya, kita dapat tambahan lagi, itu limpahan dari Kepri, karena ada kuota Kepri yang tidak terisi sehingga di limpahkan ke Riau,” katanya.

Syahrudin mengatakan, pihaknya saat ini sedang mengusulkan permintaan visa untuk 11 kuota tambahan tersebut. Sedangkan untuk visa jemaah calon haji Riau yang lainnya seluruhnya sudah diajukan dan sebagian bisa sudah selesai.

“Tinggal yang 11 orang kuota tambahan ini yang mau kita ajukan permintaan visa hajinya, kalau yang lainnya sudah kita request semua,” ujarnya.

Dengan adanya penambahan 16 kuota tambahan limpahan dari Kepri tersebut, maka kuota haji Riau yang semula berjumlah sebanyak 5.273 jemaah reguler Riau, kini menjadi 5.289 jamaah.

“Kuota tambahan ini orang kita ambil dari daftar cadangan, sesuai dengan urutan nomor porsinya,” ujarnya.

Sementara terkait jadwal keberangkatan, JCH asal Riau dijadwalkan akan mulai diberangkatkan mulai tanggal 12 Mei 2014. Untuk JCH kloter pertama akan diberangkatkan dari Bandara SSK II Pekanbaru, menuju embarkasi Batam. Selanjutnya akan diberangkatkan ke tanah suci pada tanggal 13 Mei 2024 menuju Madinah.

“JCH kita mulai diberangkatkan tanggal 12 Mei dari Bandara SSK II Pekanbaru menuju Batam. Kemudian besoknya, tanggal 13 Mei baru berangkat dari Batam menuju ke tanah suci langsung ke Madinah. Begitu seterusnya sampai 12 Kloter,” katanya.

Editor :Riano

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *