Pelaku Pembobol Rumah Di Sergap Tim Opsnal Reskrim Polsek Pangkalan Kerinci

Pelalawan, WajahPublik.com – Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Pangkalan Kerinci, berhasil mengungkap pelaku pembobolan rumah di Jalan Jambu, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Alhasil seorang pelaku berinisial MDK (30) tak berkutik saat disergap di rumahnya di Gang Fajar, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, dan disita barang bukti handphone merek Vivo, Ahad (28/4/2024) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Pengungkapan kasus pembobolan rumah ini berawal adanya laporan korban, Sofia Yunita, saat akan pergi ke pasar berjualan, Sabtu (27/4/2024) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Melihat tas sandangnya yang berisi dompet dan uang digantung di ruang tengah rumah yang akan dibawa ke pasar sudah tidak ada lagi. Ketika dicari, korban menemukan di dalam keranjang buah dompet dan tas serta barang lain dalam kondisi berantakan.

Ketika dompet diperiksa, ternyata uang di dalamnya sebesar Rp1,7 juta sudah tidak ada beserta kartu identitas milik korban. Serta hp merek Vivo 1718 warna hitam yang disimpan di bawah bantal juga ikut raib.

Atas kejadian itu pedagang harian di pasar baru yang mengalami kerugian sebesar Rp2,5 juta tidak terima. Akhirnya mendatangi Polsek Pangkalan Kerinci untuk membuat laporan.

Mendapat laporan pembobolan rumah alias pencurian dengan pemberatan (Curat), Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah SH MH segera memerintahkan tim Opsnal turun melakukan penyelidikan.

Berkat kerja keras tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Pangkalan Kerinci, berhasil mengungkap pelaku. Ketika mengetahui sedang berada di rumah langsung diciduk.

Tanpa perlawanan, pelaku berhasil diamankan dan hasil pengeledahan, polisi menyita barang bukti hp merek vivo hasil curian. Sedangkan uang hasil curian telah habis digunakan tersangka.

Selanjutnya pelaku bersama barang bukti hp hasil curiannya digelandang ke Polsek Pangkalan Kerinci, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, SIK, ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah SH MH membenarkan adanya penangkapan pelaku curat tersebut.

“Kini pelaku bersama barang buktinya telah diamankan. Sedangkan kasusnya terus didalami pemeriksaanya, untuk mengungkap kemungkinan pelaku terlibat aksi pencurian di TKP lainnya,” pungkas Kapolsek Pangkalan Kerinci.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *