Bocah Korban Tenggelam di Sungai Kuantan Akhirnya Di Temukan Dalam Keadaan Meninggal

Kuansing, WajahPublik.com – Bupati Kuantan Singingi Dr. H. Suhardiman Amby menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Marvel (7 Th) Korban yang tenggelam, warga Desa Seberang Sungai ditemukan di Desa Lubuk Terentang – Seberobah, Kecamatan Gunung Toar, Selasa 30/04/2024.

“ Atas nama Pemerintah Daerah, kami menyampaikan turut berduka cita, semoga keluarga diberi ketabahan dan kesabaran. Ini sebagai rasa empati Pemerintah Kabupaten Kuansing kepada masyarakatnya,” ujar H. Suhardiman Amby.

Bupati juga menyampaikan apresiasi,, atas kerja keras tim gabungan dan masyarakat, yang sudah saling membahu membantu upaya pencarian, tukasnya.

Sebelumnya, Bupati Suhardiman juga ikut bersama Tim Gabungan BPBD, POL PP dan Polri dan TNI menyusuri Sungai Kuantan mencari korban.

Setelah dua hari melakukan pencarian oleh tim gabungan dibantu masyarakat, akhirnya korban tenggelam ditemukan di Desa Seberobah, Kecamatan Gunung Toar, jelas Kalaksa BPBD Kuansing, Yulizar S.Sos MSi via telepon seluler

Menurut Yulizar, korban ditemukan sekitar 5 Km dari lokasi korban terseret arus. Korban yang merupakan siswa kelas 1 sekolah dasar itu ditemukan di Desa Lubuk Terentang – Seberobah, sekitar pukul 16:10 WIB.

“Alhamdulillah, korban sudah ditemukan oleh masyarakat dan tim gabungan di Desa Seberobah. Saat ini korban dibawa ke rumah duka di Desa Seberang Sungai untuk dikebumikan,” kata Yulizar.

Seperti diketahui, korban pada hari Senin 29/4/2024 sore mandi bersama temanya di Desa Seberang Sungai. Saat itu, masyarakat setempat sedang melaksanakan latihan pacu jalur. Namun, setelah latihan pacu jalur usai, korban tidak pulang ke rumah.

Korban dipastikan tenggelam, setelah masyarakat menemukan sendal yang biasa dipakai korban terlihat di pinggir sungai. Setelah itu, masyarakat langsung melakukan pencarian.

“Kondisi tubuh korban saat ditemukan tidak mengalami kerusakan. Belum ada aroma dan tubuh korban belum mengalami pembengkakan. Terima kasih tim gabungan dan masyarakat yang sudah membantu pencarian,” kata Yulizar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *