Kemenag Riau Pastikan Visa JCH Sudah Tuntas Sebelum 30 April 2024

Pekanbaru, WajahPublik.com – Kementerian Agama (Kemenag) menargetkan visa jamaah calon haji (JCH) harus sudah tuntas sebelum tanggal 20 Syawal atau 30 April 2024.

Plt Kanwil Kemenag Riau Muliardi mengatakan urusan visa haji JCH di Riau juga sudah tuntas.

“Visa haji untuk 12 kloter jamaah calon haji di Riau seluruhnya sudah tuntas, sudah diajukan dan dicetak. Tidak ada masalah lagi, kalau sesuai target Kemenag, visa ini memang harus tuntas sebelum 20 Syawal,” kata Muliardi, di Pekanbaru, Jumat (26/4/2024).

Dengan demikian, ia berharap keberangkatan JCH di Kloter pertama Riau atau Kloter 3 Batam (BTH) ke tanah suci pada 14 Mei 2024 nanti dapat berjalan lancar.

Yang mana, rombongan JCH akan mulai berangkat dari Pekanbaru pada 13 Mei 2024 menuju ke embarkasi haji Batam pukul 08.00 WIB.

“Lalu, berangkat ke Arab Saudi melalui Bandara Hang Nadim Batam menuju ke Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz di Madinah, pada 14 Mei 2024,” jelasnya.

Tahun ini, JCH Riau akan diberangkatkan menuju Batam dengan dua metode, yakni melalui jalur udara dan melalui jalur laut.

Ada 6 daerah di Riau yang JCH nya akan diberangkatkan melalui jalur laut. Yakni dari Kabupaten Rokan Hilir, Dumai, Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Indragiri Hilir serta Siak akan diberangkatkan dari daerah masing-masing menuju ke pelabuhan Sekupang Batam.

Selebihnya daerah lain akan diberangkatkan melalui jalur udara, yakni Pekanbaru, Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Rokan Hulu dan Indragiri Hulu.

“Mereka diberangkatkan melalui bandara SSK II Pekanbaru menuju ke Bandara Hang Nadim Batam dengan pesawat lion air dan Citilink. Setelah itu baru masuk ke asrama haji sebelum diterbangkan ke Madinah,” tukasnya.

Editor: Riano Hartiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *