ABRI Manunggal Masyarakat Sekayan Merasa Terlindungi Dari Intimidasi

Inhil, WajahPublik.com – Masyarakat Desa Sekayan antusias sambut Penasehat Hukum ( PH ) dan Rombongan Koperasi Korem 031 Wirabima dalam kunjungan kerja untuk pemasangan plang Koperasi Mitra di lahan masyarakat desa Kritang komunikasi yang di bangun oleh PH dan TIM berdiskusi langsung dengan Brigjen TNI Dani Rakca SPA MHan Komandan Korem beberapa bulan lalu.

Dalam Kunjungan silaturahmi Fransisco Butar Butar dan Suriani Siboro di ruang kerja Danrem 031 di Pekanbaru, begitu harmonis membahas pokok perkara yang telah di surati beberapa bulan lalu ke beberapa instansi termasuk ke sekretariatan Presiden RI.
Danrem juga mendukung masyarakat dalam menuntut hak nya, karena TNI juga punya hak membela hak mayarakat yang tertindas untuk mengejutkan kesejahteraan masyarakat, Ucap Pak Dani di Ruang Kerjanya.

Rabu, 24 April 2024, Ketua Koperasi Korem (Kaprem) Letda Yerry Santana dan Satria, Dan Unit Intel Korem Leda Infantri Mursyid di dampingi oleh Kapten lnf Anwarsyah Siregar Danramil Kemuning yang di wakili oleh Marwandi anggota Koramil Kemuning, Pasangkan Plang Koperasi Korem dibantu oleh Masyarakat Desa Sekayan. Dipasang di Empat titik di lokasi kebun masyarakat Sekayan yang sudah puluhan tahun di serobot oleh Alm.Syarif Naibaho.

Penderitaan yang begitu lama di rasakan masyarakat sekayan dimana adanya dugaan pembantaian, pembakaran rumah, pengusiran masyarakat dari kebunnya dan pengerusakan kebun kelapa sawit milik masyarakat sekayan yang berada di dusun Semarem begitu memilukan hati masyarakat, juga sudah lama menginginkan pendamping yang bisa mengungkap kebenaran di mata publik dan di mata hukum.

Seperti yang di ungkap oleh masyarakat Ninik Mamak, Anak Keponakan yang merasakan kepuasan atas tanggung jawab pekerjaan Kuasa Hukumnya (PH) dan TIM Bapak Benni Fransisco Butar Butar,SH dan Ibu Suriani Siboro yang bekerja keras untuk bantu kami di Desa Sekayan ini.

” Kami puas kinerja PH kami yang sudah mampu dan gigih membantu kami mengungkap kebenaran yang sudah lama kami perjuangkan, kami bangga dan bersyukur kepada bapak Butar Butar dan Ibu Suriani yang sudah mendampingi kami sampai saat ini dan sudah ada di titik ahir”. Tutur Ninik Mamak.

Ditempat yang berbeda Fransisco Butar Butar, SH Penasehat Hukum (PH) dan Tim juga apresiasi kepada pak Dani Rakca, sebagai Komando Resort Militer 031/ WB di Riau,

” Kami apresiasi kepada TNI yang sangat peduli kepada masyarakat kata beliau (red) “TNI membantu tugas di daerah, Membantu Tugas Kepolisian, Melindungi segenap bangsa Indonesia,” inilah semboyan yang di junjung tinggi oleh TNI dan dasar Koperasi Korem bekerja sama dengan kelompok tani kritang. Tutur Butar Butar mengakhiri.

 

Rilis Resmi DPP SPI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *