Bandara SSK II Pekanbaru Melayani 4 Penerbangan Kedatangan Dari Kuala Lumpur Dan 4 Penerbangan Keberangkatan

Daerah, Ekonomi, Terbaru422 Dilihat

Pekanbaru, WajahPublik.com -Pemerintah melalui SKB Tiga Menteri telah menetapkan cuti bersama Hari Raya Idhul Fitri 1445H jatuh pada tanggal 8, 9, 12 dan 15 April. Momen libur lebaran ini banyak masyarakat yang memanfaatkan untuk bepergian ke luar negeri.

Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, merupakan salah satu pintu gerbang yang menjadi perlintasan keluar masuk ke Indonesia. Terpantau pada Senin (15/4/2024) Bandara SSK II Pekanbaru melayani 4 penerbangan kedatangan dari Kuala Lumpur dan 4 penerbangan keberangkatan dengan tujuan Kuala Lumpur menggunakan maskapai Malaysia Air Asia dan Super Air Jet.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Budi Argap Situngkir menyampaikan bahwa sebanyak Petugas Imigrasi melakukan pemeriksaan terhadap 9.818 orang yang melintasi Indonesia melalui Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara SSK II Pekanbaru dengan rincian 5.173 orang yang menuju Malaysia dan 4.645 orang yang masuk ke wilayah Indonesia melalui Bandara Kuala Lumpur Internasional Airport (KUL) selama tanggal 08 hingga 14 April 2024.

“Selama periode ini, puncak penerbangan internasional terjadi pada Minggu, 14 April yakni keberangkatan sebanyak 964 orang, dan kedatangan sebanyak 1024 orang yang didominasi oleh WNI,” ujar Argap, “Sedangkan tujuan keberangkatan WNI adalah sebagian besar adalah murni untuk melancong jalan – jalan dan mengunjungi sanak saudara ke Negeri Jiran Malaysia.

Budi Argap meminta kepada para petugas untuk bekerja dengan sigap dan profesional serta selalu menjaga integritas dalam melayani para pemudik. Ia juga mengingatkan mereka untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina agar dapat bekerja dengan optimal selama arus balik Lebaran.

“Saya harap semua petugas dapat bekerja dengan profesional dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para penumpang. Jangan ragu untuk menindak tegas setiap pelanggaran yang ditemukan. Hindari praktik pungutan liar dan jaga integritas,” tegas Budi Argap.

“Saya yakin petugas imigrasi di sini siap untuk melayani arus balik Lebaran. Kita akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan bagi para pemudik,” pungkas Budi Argap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *