Terpampang Spanduk Bertuliskan, Pekanbaru Kota Sejuta Parkir

Daerah, Ekonomi, Terbaru1009 Dilihat

Pekanbaru, WajahPublik.com – Persoalan parkir di Kota Pekanbaru tampaknya semakin membuat geram masyarakat. Hal ini terlihat pada spanduk propaganda yang terbentang di Flyover Simpang SKA, Pekanbaru.

Dari Pantauan WajahPublik.com, Sabtu, 6 April 2024, spanduk ini bertuliskan “Pekanbaru Kota Sejuta Parkir!!!”. Tak diketahui siapa yang menebar baliho ini, namun pada bagian bawah baliho, tertulis “Masyarakat Riau”.

Pengendara mobil dan motor heran ada spanduk bertuliskan “Pekanbaru kota sejuta parkir”

Salah seorang pengendara, Rizanda Putra menyebutkan spanduk tersebut dinilai sebagai bentuk kekesalan warga terkait sistem parkir di Kota Pekanbaru.

“Masyarakat itu udah marah, banyak banget tempat parkir di Pekanbaru. Masa di lokasi yang sama dengan beberapa toko, bisa punya 3 tukang parkir, ke Indomaret bayar juga, ke Apotik bayar juga, kayanya udah tak ada tempat yang tak ada tukang parkirnya,” katanya.

Bahkan, Rizanda mengaku enggan melakukan tarik tunai di fasilitas ATM yang ada petugas parkirnya.

“Kalau mau tarik tunai tu ya, terpaksa sekalian jalan gitu. Misalnya lewat Jalan Arifin Achmad, kan ada SPBU yang ada ATMnya, ya udah mampir disana,” katanya.

Untuk diketahui, tarif layanan parkir tepi jalan umum di Kota Pekanbaru mengalami kenaikan pada 31 Agustus 2022 lalu. Sepeda motor naik dari Rp 1.000 menjadi Rp 2.000 untuk sekali parkir.

Sedangkan mobil roda empat naik dari Rp 2.000 menjadi Rp 3.000 untuk sekali parkir. Namun tarif kendaraan roda enam tidak mengalami kenaikan, tarifnya masih Rp 10.000 untuk sekali parkir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *