Bhabinkamtibmas Kampung Tanjung Batu Berikan Imbauan Kamtibmas kepada Warga Berau

Berau, WajahPublik.com – Briptu Dody Kusuma, Bhabinkamtibmas Kampung Tanjung Batu Polsek Pulau Derawan, aktif melakukan patroli rutin dan sambang ke rumah-rumah warga sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Dalam kunjungannya, Briptu Dody memberikan himbauan penting kepada warga sekitar.

Salah satu imbauan yang disampaikan adalah untuk selalu menjaga ketertiban bersama-sama. Briptu Dody menekankan pentingnya kolaborasi antara warga dalam menjaga keamanan lingkungan mereka. Dengan kerjasama yang baik, potensi terjadinya tindak kejahatan dapat diminimalisir, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan agar warga menjauhi penggunaan narkoba. Briptu Dody memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba dan dampak negatifnya terhadap individu dan masyarakat. Upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba menjadi prioritas dalam menjaga Kamtibmas di wilayah tersebut.

Briptu Dody juga mengingatkan warga agar tidak mudah percaya terhadap berita hoax yang beredar di media sosial. Mengetahui informasi yang benar adalah kunci untuk menghindari kepanikan dan konflik yang tidak perlu di masyarakat. Oleh karena itu, Briptu Dody mendorong warga untuk selalu memverifikasi informasi sebelum menyebarkannya lebih jauh.

Terakhir, Briptu Dody mengajak warga untuk melaporkan setiap gangguan Kamtibmas yang terjadi kepada pihak kepolisian atau Bhabinkamtibmas setempat. Melalui kerjasama dan partisipasi aktif warga, potensi penyelesaian masalah Kamtibmas dapat dilakukan secara lebih efektif dan efisien.

Dengan giat sambang dan memberikan himbauan ini, Bhabinkamtibmas Kampung Tanjung Batu Polsek Pulau Derawan berupaya menjaga stabilitas dan keamanan lingkungan selama bulan Ramadan, serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi warga dalam menjaga Kamtibmas. Semoga upaya ini dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah tersebut.

Humas Polres Berau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *