Lapas Narkotika Rumbai Laksanakan Kegiatan Apel Siaga 3+1 dan Razia Gabungan Untuk Cegah Gangguan Kamtib

Pekanbaru, WajahPublik.com – Lapas Narkotika Rumbai Laksanakan Kegiatan Apel Siaga 3+1 dan Razia Gabungan bersama TNI, Polri, dan BNN Provinsi Riau. Kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya Gangguan Keamanan dan Ketertiban jelang Hari Raya Idul Fitri 1445H, rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 serta sebagai bentuk komitmen Lapas Narkotika Rumbai dalam upaya P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika). Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergitas Lapas Narkotika Rumbai dan upaya dalam menerapkan Back to basic Pemasyarakatan Maju. Jum’at (05/04/2024)

Kegiatan ini diawali dengan apel siaga Pengamanan yang dipimpin oleh Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Kelas IIB Rumbai, Henri Alfa Edison Damanik. Dalam amanatnya Kalapas berpesan untuk meningkatkan keamanan dan kewaspadaan sebelum dan setelah hari raya idul fitri.

“Saya minta semua petugas agar meningkatkan kewaspadaan. Segera cek dan laporkan kepada atasan jika menemukan sesuatu yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban. Dalam suasana hari raya, kita harus tetap semangat dan fokus dalam bekerja.” Ujar Kalapas.

Kalapas juga turut mengucapkan terimakasih kepada pihak Aparat Penegak Hukum (APH) yang hadir. Setelah Apel Siaga, Petugas dan APH bergerak menuju blok hunian untuk melakukan kegiatan razia kamar warga binaan. Kegiatan ini berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. Acara ditutup dengan buka puasa bersama dengan APH.x

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *