Anggaran Bengkak, Jalan Rusak Parah, Koti Pemuda Pancasila Sebut Muflihun Tidak Serius Berbenah

Daerah, Terbaru676 Dilihat

Pekanbaru, WajahPublik.com – Pimpinan Wilayah Komando Inti Mahatidana (KOTI) Pemuda Pancasila Riau, Rabu (3/4/2024) kembali melakukan unjuk rasa ke kantor Walikota Pekanbaru.

Lebih dari seratusan Rekan Juang Pemuda Pancasila yang dikomandoi Komandan KOTI PP Riau Taufik SH MH dan Dandema Diki Nofrialdi serta Kasiops Tengku Adek selaku Koordinator Aksi berlangsung mulai pukul 14.00 WIB.

Unjuk rasa dimulai atau titik kumpul dari Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, dilanjutkan dengan long march menuju Jalan Sudirman dan berhenti di depan pintu masuk kantor Walikota Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman.

Di dalam orasinya, Taufik SH MH meminta Pj Walikota Muflihun untuk dapat hadir bagi masyarakat Pekanbaru dan segera memperbaiki jalan-jalan yang berlobang dan sudah sangat parah di seantero Kota Pekanbaru.

Tak kalah penting, Diki Nofrialdi meminta aparatur negara terkait untuk segera mengaudit anggaran sekretariat daerah yang membengkak dari tahun kemarin.

“Anggaran sekretariat Daerah tahun lalu hanya Rp 90 Miliar dan sekarang membengkak menjadi Rp 183 Miliar di era Pj Walikota Muflihun, ini harus segera dilakukan audit investigasi oleh lembaga terkait,” ungkap Diki.

Massa juga membeberkan, Pj Walikota dilantik pada Mei 2022 juga telah melakukan pergeseran anggaran tanpa persetujuan DPRD Kota Pekanbaru.

“Sepanjang kepemimpinan Pj Walikota Muflihun juga telah menambah hutang sebanyak Rp 50 Miliar untuk pengadaan barang dan jasa serta belanja modal, sementara keadaan jalan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat malah dibiarkan rusak parah,” ungkap Diki lagi.

Setelah berorasi, Komandan Satpol Pamong Praja Pekanbaru Zulfahmi Adrian menyatakan menampung permintaan massa.

“Saya menampung permintaan keinginan dari Rekan Juang KOTI Pemuda Pancasila akan saya sampai kan kepada Pj Walikota,” kata Zulfahmi.

Setelah penyampaian dari Zulfahmi Adrian aksi demo damai berakhir

dan massa kembali ke titik kumpul selanjutnya bergeser ke jalan Kuantan untuk pembagian 1000 Takjil di Simpang Empat Kuantan 1 tidak jauh dari Markas KOTI Mahatidana PP Riau.

Setelah Pembagian Takjil untuk masyarakat yang melewati jalan Kuantan, KOTI Mahatidana PW Riau melakukan Buka Puasa bersama di Markas Komando.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *