Tim Balitbang Diklat Kemenag RI Kunjungi Kabupaten Kuansing, Ini Tujuannya

Pekanbaru, WajahPublik.com – Tim Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dalam upaya coaching enumerator untuk survei Indeks Kerukunan Umat Beragam (KUB).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi Drs H Efrion Efni, M Ag, didampingi oleh Kepala Subbag TU H Bakhtiar Shaleh, S Ag., MH, menyambut langsung kedatangan perwakilan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi Drs H Efrion Efni, mengatakan bahwa, tujuan kunjungan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI tersebut adalah untuk melakukan survei indeks kerukunan umat beragama Tahun 2024.

“Dimana Kabupaten Kuantan Singingi termasuk salah satu dari 4 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau yang terpilih sebagai Kab/Kota sasaran survei Indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) Tahun 2024,”ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian penting dari upaya Kementerian Agama dalam mengukur dan memahami dinamika kerukunan umat beragama di Indonesia.

Kemudian,Ini merupakan langkah strategis yang diharapkan dapat meningkatkan kapasitas penyuluh agama sebelum melakukan survei indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) di lapangan,”terangnya.

“Untuk Kabupaten Kuantan Singingi, telah dipilih 10 Penyuluh Agama sebagai enumerator Suvei Indeks KUB Tahun 2024″jelasnya lagi.

Kakan Kemenag berharap, setelah menerima coaching dari tim Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, para enumerator ini dapat menemukan ilmu baru atau kiat-kiat agar diperoleh hasil sesungguhnya serta tentu saja bagus sehingga mampu menaikkan indeks Kerukunan Umat Beragama di Provinsi Riau.

“Setelah ini, kami harapkan dapat meningkatkan dan menambah ilmu dalam upaya menaikkan indeks kerukunan umat beragama di Provinsi Riau,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *