Kafilah Kabupaten Kampar Ikuti Pemusatan Latihan Jelang MTQ Ke-42 Provinsi Riau Tahun 2024

Pekanbaru, WajahPublik.com – Dalam upaya mempersiapkan kafilah terbaik untuk mewakili Kabupaten Kampar dalam MTQ tingkat Provinsi Riau ke 42 tahun 2024, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kampar melakukan pemusatan latihan.

Pj Bupati Kampar diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kampar Ahmad Yuzar menyampaikan rasa bangga berada di depan orang yang baik-baik yang mempelajari Al Qur’an dan mengajarkannya.

” Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada panitia dan peserta yang melaksanakan pemusatan latihan ini. Pada saat kita melaksanakan satu kegiatan tentu didalam pemikiran kita adalah untuk apa kita melaksanakan kegiatan tersebut,”ujarnya.

Kemudian ia menjelaskan bahwa, pemusatan latihan ini gunanya untuk mempersiapkan peserta Qari / Qariah, Hafidz / Hafidzah dan seluruh peserta-peserta perlombaan nantinya untuk menjadi qari/ qariah yang tampil paripurna nantinya pada saat perlombaan.

“Kami berharap kepada seluruh peserta untuk sungguh-sungguh memanfaatkan waktu yang disiapkan satu minggu ini untuk meningkatkan skill dan kemampuan. Kemudian jaga kesehatan,”ujarnya.

Terakhir Ahmad Yuzar mengatakan Ikuti seluruh rangkaian pemusatan latihan ini dengan baik dan sungguh sungguh sehingga mengharumkan nama daerah nantinya di Kota Dumai dengan menjaga tindak tanduk, sopan, kita terkenal dengan negeri Serambi mekahnya Riau dan juga tunjukkan prestasi.

Sementara itu Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten Kampar H. Yurmailis Saruji, SE menyampaikan bahwa LPTQ kabupaten kampar mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah kabupaten kampar karena telah mengadakan acara pemusatan latihan ini.

“Semangat untuk qori dan qoriah Kafilah Kabupaten Kampar, dan berikanlah yang terbaik untuk MTQ Ke 42 di Kota Dumai,”ujarnya.

Selanjutnya proses pemusatan latihan ini sebagaimana diharapkan Bupati Kampar kita jalankan sungguh-sungguh saya siap mendampingi anak-anak selama 10 hari.

Sementara itu,Kepala Bagian Kesra Setda Kampar H Yurnalis S Sos sebagai Ketua Panitia menyampaikan, Pemusatan latihan ini dilakukan dengan tujuan agar menjadikan peserta yang berkualitas dan percaya diri untuk menghadapai MTQ ke 42 di Kota Dumai dimana nantinya Kafilah Kampar yang berjumlah 66 orang peserta akan mengikuti 9 cabang dan 28 golongan yang akan di perlombakan .

Pada Pemusatan Latihan ini kita mendatangkan Instruktur / Narasumber Nasional sebanyak 4 orang yakni Dr. Hj. Khusnul Khatimah, Dr. Hj. Maria Ulfa, MA, Dr. H. Mawardi M. Saleh, Lc.MA, Dr. dan Dr. Dasman Yahya Ma’ali Lc, MA. disamping instruktur dari Provinsi dan Kabupaten ungkap Yurnalis

Pelaksanaan pemusatan Latihan ( Training Centre ) Kafilah MTQ Kabupaten Kampar tahun 2024 di laksanakan mulai dari tanggal 24 Maret sampai dengan tanggal 2 April 2024 serta Fasiltas yang di sediakan untuk peserta Training Center adalah Konsumsi, Penginapan dan Bantuan uang saku sesuai dengan standarisasi yang telah di tetapkan Pemerintah Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *