Pemprov Riau Bangun Tanggul Sepanjang 54 Meter di Mengkirau Buat Atasi Banjir

Meranti, WajahPublik.com – Sewaktu Banjir yang melanda Desa Mengkirau, Kecamatan Putri Tasik Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Januari lalu, mendapat perhatian serius dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Pemprov Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan PUPR PKPP dengan membangun tanggul sepanjang 54 meter.

Pembangunan tanggul yang saat ini tengah berjalan dilakukan oleh UPT Wilayah III Jalan dan Jembatan (JJ) Dinas PUPR PKPP Riau dengan sistem swakelola.

“Pembangunan tanggul untuk antisipasi banjir atau supaya tidak adanya genangan air di badan jalan, saat ini tengah dilakukan pembangunannya dan ini merupakan permintaan dari masyarakat melalui Kepala Desa Mengkirau,” Jelas Kepala UPT III JJ Dinas PUPR PKPP Riau, Eri Ikhsan, Ahad (24/3/2024).

Eri mengatakan, tanggul penahan banjir tersebut dibangun dengan panjang 54 meter dan berada di sisi jalan Provinsi Riau ruas Tanjung Padang-Teluk Belitung.

Ia berharap dengan dibangunnya tanggul dan box culvert ini bisa mengatasi putusnya transportasi darat masyarakat yang selalu terjadi jika musim penghujan dan pasang air laut,

“Mudah-mudahan dengan adanya tanggul ini, perekonomian masyarakat bisa lancar dan cepat, bisa menekan biaya tranportasi sehingga akhirnya kebutuhan pokok dan keperluan sehari-sehari masyarakat bisa lebih murah dan stabil. Mudah-mudahan selesai sebelum lebaran idul fitri ini, mohon doanya,” tutup Eri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *