Tingkatkan Patroli Polres blitar Fokuskan Tempat Rawan Kriminalitas

Daerah, Ramadhan, Terbaru526 Dilihat

Pekanbaru, WajahPublik.com – Polres Blitar kembali mengintensifkan langkah patroli guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam patroli yang dilakukan, polisi fokus pada pertokoan emas, pasar tradisional, serta tempat-tempat yang kerap dikunjungi masyarakat, Sabtu (23/03/24).

Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria melalui Kasihumas IPTU Heri menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk menciptakan situasi yang kondusif bagi warga Blitar.

“Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya di tempat-tempat yang menjadi pusat aktivitas ekonomi,” ungkapnya.

Pertokoan emas menjadi salah satu fokus utama patroli, mengingat nilai barang yang tinggi dan rentan terhadap tindakan kriminal.

Petugas patroli melakukan pengecekan secara rutin, memastikan keamanan di sekitar area tersebut, serta memberikan himbauan kepada pedagang agar meningkatkan sistem keamanan di tempat usahanya.

Selain itu, pasar tradisional juga menjadi sasaran patroli intensif. Polisi berkeliling di sekitar pasar, memberikan rasa aman kepada pedagang dan pengunjung, serta mengingatkan agar selalu waspada terhadap potensi tindak kejahatan.

“Tidak hanya itu, kami juga menyisir tempat-tempat yang sering dijadikan ajang berkumpul masyarakat, seperti taman dan tempat wisata. Tujuannya adalah untuk mencegah gangguan kamtibmas serta memastikan semua aktivitas berjalan lancar,” tambahnya.

Dalam patroli yang dilakukan, polisi tidak hanya bertugas sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai penghubung antara masyarakat dengan kepolisian.

Masyarakat diminta untuk berperan aktif dalam melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan atau gangguan kamtibmas yang mereka temui.

Dengan langkah patroli yang intensif dan fokus pada titik-titik rawan, Polres Blitar berharap dapat mengurangi potensi tindak kejahatan, meningkatkan rasa aman masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang damai dan harmonis di wilayah hukum Polres Blitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *