Manggala Agni Padamkan Karhutla di Kampar

Daerah, Peristiwa, Terbaru608 Dilihat

Pekanbaru, WajahPublik.com – Tim Manggala Agni Daops Sumatera IV/Pekanbaru melakukan pemadaman Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), di Jalan Riau Ujung Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kampar, Selasa (19/3/2024). Luas Karhutla di lokasi ini diperkirakan 2 Hektare (Ha).

Kepala Manggala Agni Daops Sumatera IV/Pekanbaru, Chaerul Parsaulian Ginting mengatakan, untuk kondisi lahan yang terbakar di Desa Karya Indah tersebut merupakan tanah gambut. Sehingga memerlukan cukup waktu untuk memadamkannya.

“Hari ini kami melakukan pemadaman Karhutla di Kabupaten Kampar. Tepatnya di Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung. Untuk luas lahan yang terbakar sekitar 2 Ha,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam upaya melakukan pemadaman tersebut pihaknya mendapatkan kendala yakni lokasi Karhutla tidak dapat diakses kendaraan roda empat. Sehingga untuk memobilisasi peralatan cukup sulit.

“Kendala di lokasi tidak bisa akses kendaraan roda empat. Besok masih akan dilanjutkan pemadaman dan pendinginan lagi,” sebutnya.

Disebutkannya, dari informasi yang didapatkan dari pihak Babinsa setempat, Karhutla di lokasi ini sudah berlangsung sejak kemarin.

Namun, pihaknya baru turun ke lokasi setelah lokasi Karhutla ini terpantau sebagai hot spot dan juga patroli udara.

“Info dari babinsa sudah dari kemarin, tapi kami baru turun hari ini karena terpantau hot spot dan patroli udara,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *