Tekan Angka Inflasi, Pemkab Kampar Kembali Gelar Operasi Pasar Murah Ramadan

Daerah, Ekonomi, Ramadhan484 Dilihat

Kampar, WajahPublik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) dan Bulog Kabupaten Kampar menggelar operasi pasar murah di bawah harga pasar, di halaman Kantor Desa Pulau Jambu Kecamatan Kuok.

Pj Bupati diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kampar Ahmad Yuzar menyampaikan bahwa pelaksanaan pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilisasi harga barang pokok tahun 2024 dan menghadapi Ramadan dan IdulFitri 1445 H serta menekan angka Inflasi di Kabupaten Kampar.

“Operasi pasar murah dilaksanakan sebanyak delapan kali, dua kali telah dilaksanakan sebelum Ramadan, dan ini untuk pertama kali dilaksanakan pada bulan ramadhan tahun 2024, dengan kata lain masih ada lima tempat lagi yang akan digelar operasi pasar murah ini,”ujarnya, Sabtu (16/3/2024).

Ia juga berharap, dilaksanakannya pasar murah ini membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dengan harga yang sudah dipastikan jauh lebih murah dari pada harga di pasar.

Lebih lanjut dikatakannya, beberapa komoditi yang ada pada pasar murah tersebut diantaranya beras kategori premium dengan merek Beras anak Daro dengan harga Rp157.000/Kg, Telur ayam super dengan harga Rp50.000/Papan, Tepung Terigu Cap Segi Tiga Biru diharga Rp11.500/Kg dan dapat dibeli terpisah.

Pada kegiatan ini pihak Bulog juga berpartisipasi dengan menyediakan Paket Ramadan dengan harga Rp88.000/paket yang terdiri dari Beras SPHP 5 Kg, Minyak Goreng 1 liter dan Gula Pasir 1 Kg.

Sejumlah warga merasa sangat terbantu dengan hadirnya Pasar Murah yang digelar Pemerintah Kabupaten Kampar. Pasalnya, komoditas yang dijual lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran.

“Terbantu sekali, makanya saya belanja di sini,” kata salah seorang warga Ayuswarni (63 th) pada kegiatan Operasi Pasar Murah, di Kantor Desa Pulau Jambu

Hal senada Juga dikatakan oleh Erna Elfina (43 th) , selain harga yang lebih murah, lokasi Pasar Murah yang dekat dengan tempat tinggal juga sangat menguntungkan.

“Membantu masyarakat pastinya, dekat dari rumah, tinggal jalan kaki,” ujarnya.

Beberapa orang warga lainnya ketika diminta pendapatnya tentang Operasi Pasar Murah ini juga menyatakan hal serupa. Bagi mereka Pasar Murah menjadi tempat pilihan untuk berbelanja kebutuhan pokok.

“Saya beli minyak buat jualan gorengan, Alhamdulillah ini murah Jadi bisa mengurangi pengeluaran saya dan semoga bisa terus diadakan oleh pemerintah,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *