Dinas PUPR-PKPP Riau Percepat Perbaikan Ruas Jalan Cerenti-Air Molek

Daerah, Ramadhan, Terbaru479 Dilihat

Pekanbaru, WajahPublik.com – Pemerintah Provinsi Riau mempercepat perbaikan ruas jalan Cerenti-Air Molek guna mendukung kelancaran arus mudik Idul Fitri 1445 Hijriah/tahun 2024.

“Jalan rusak kewenangan Pemprov Riau di sejumlah kabupaten dan kota bisa segera diperbaiki agar mudah dilalui masyarakat dan memperlancar aktivitas ekonomi daerah,” kata Penjabat Gubernur Riau SF Hariyantodi Pekanbaru, Sabtu.

Menurut SF Hariyant pihaknya juga menginstruksikan Dinas PUPR PKPP, Provinsi Riau menyiagakan alat berat di lokasi rawan banjir dan longsor.

Unit Pelaksana Teknis Jalan Jembatan (UPTJJ) wilayah IV bersama Dinas PUPR-PKPP Riau mempercepat perbaikan ruas jalan Cerenti-Air Molek. Ruas Jalan ini merupakan jalur penghubung Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dengan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Kepala UPTJJ Wilayah IV Dinas PUPR Provinsi Riau Ludfi Hardi mengatakan target penyelesaian perbaikan dan pemeliharaan ruas jalan Cerenti-Air Molek agar bisa fungsional menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Saat ini kita melaksanakan menambal dan memperbaharui jalan mulai dari jalur dua Lalak sampai ke Cerucup (Ruas Jalan Cerenti-Air Molek). Kalau tidak ada kendala menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024 segera diaspal sehingga jalan tersebut dapat fungsional dengan baik semoga cuaca mendukung dan peralatan bisa bekerja,” kata Ludfi Hardi.

Ia mengakui ada tantangan yang dihadapi dalam memperbaiki jalan Cerenti-Air Molek. Satu di antaranya adalah masih banyak dilintasi angkutan kendaraan kendaraan Over Dimension Over Loading (ODOL).

Perbaikan jalan tersebut didukung alat berat yakni 2 unit motor grader, 2 unit vibratory roller dan 2 unit excavator. Kemudian, 1 set peralatan lagi berada pada ruas Jalan Batu Gajah-Sei Karas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *