Petugas Lapas Pekanbaru Berikan Tambahan Extra Fooding Selama Bulan Ramadhan

Ekonomi, Ramadhan, Terbaru674 Dilihat

Pekanbaru, WajahPublik.com – Dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh selama bulan suci ramadhan, warga binaan Lapas Kelas II A Pekanbaru mendapatkan extrafooding sebagai makanan tambahan yang dapat membantu mereka dalam menjalankan ibadah puasa. Kamis (14/03/24).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh petugas dapur yang telah ditunjuk oleh pegawai yang bertanggung jawab dalam melakukan pendistribusian setiap makanan kepada warga binaan pemasyarakatan dan dibantu oleh petugas pengamanan yang bertugas pada hari itu.

Leading sektor dari kegiatan ini adalah seksi pembinaan narapidana dan anak didik (binadik) sekaligus sebagai penanggung jawab kegiatan pendistribusiannya. Adapun extra fooding yang diberikan kepada WBP tersebut terdiri dari kurma, bubur kacang hijau, kelepon, berbagai macam kue dan jajanan pasar lainnya.

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik ( Kasi Binadik) Lapas Kelas II A Pekanbaru Ismadi menuturkan ” pemberian extra fooding kepada warga binaan pemasyarakatan ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan pada bulan suci ramadhan. Tujuannya adalah untuk menambah daya tahan tubuh WBP sehingga secara fisik mereka dapat terbantu selama menjalankan ibadah puasa.” Ucapnya.

Dalam pelaksanaan pendistribusian extra fooding kepada WBP tersebut, tentunya dilaksanakan dan diawasi secara ketat oleh petugas yang telah kita tunjuk dan dibantu juga dengan petugas pengamanan kita. Sehingga dapat dipastikan bahwa setiap WBP menerima extra fooding tersebut dengan kadar dan jumlah yang cukup.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *