Warga RW 01 Kelurahan Sialang Sakti,Kecamatan Tenayan Raya Adakan Syukuran Sambut Bulan Puasa 1445 H

Daerah, Ramadhan, Terbaru1042 Dilihat

Pekanbaru, WajahPublik.com – Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, warga RW 01 Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru mengadakan acara syukuran, Minggu (10/3/24). Menariknya, kegiatan ini terjadi atas inisiatif dadakan saat berdiskusi soal bulan puasa.

Dukungan pertama dimulai oleh Ketua RW 01, Kel. Sialang Sakti, Kec. Tenayan Raya, Asngari.

“Kami lagi berdiskusi dengan beberapa orang warga mengenai bulan puasa, tiba tiba tercetus adakan syukuran hari ini, langsung saja semuanya setuju,” papar Asngari.

Warga RW 01 Berkumpul  di Pos Ronda Ber Doa Bersama

Untuk mempersiapkan acara syukuran, Ketua RW mengajak pemuda aktif di pos ronda untuk memulai acara tersebut.

Acara semakin menarik ketika Nelson salah seorang pengusaha yang tinggal di RW 01, mengkondisikan beberapa Ikan Laut dan tawar segar berukuran besar (jumbo) untuk dibakar.

“Supaya kebersamaan kita selalu solid di RW 01 ini, saya berupaya ikut berpartisipasi demi kebersamaan ini,” ucap Nelson.

Sementara itu, Adi sebagai koordinator ronda dan acara dengan sigap mempersiapkan semuanya hingga berlangsung meriah.

“Alhamdulillah, setelah magrib semua masakan sudah jadi dan bisa disantap. Mulai dari Ayam Bakar, Ikan Laut Bakar dan beberapa sambal jengkol muda sudah bisa disantap beramai ramai,” kata Adi.

Hingga acara selesai, puluhan warga terlihat gembira dan memancarkan nilai kebersamaan yang tinggi di antara mereka. Bahkan, jumlah konsumsi masih berlebih menunggu kehadiran warga lainya agar bisa dinikmati bersama sama.

Liputan Khusus : Riano Hartiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *