Spot Santai Keluarga Terbaru di Pangkalan Kerinci, Bupati Resmikan Taman Kenangan

Ekonomi, Pemerintahan450 Dilihat

Pelalawan , WajahPublik.com – Kabupaten Pelalawan Saat ini telah membangun Taman Ekowisata di Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci depan SMPN 1 Pangkalan Kerinci.

Taman yang elok itu di beri nama Taman Kenangan yang langsung diberikan nama oleh Bupati Pelalawan H. Zukri SE, Jum’at malam (8/3/2024).

Penataan Ruang Terbuka HIjau (RTH) dilakukan demi keindahan Ibu Kota Pelalawan yang berdekatan dengan Masjid Raya Al-Muttaqin dan memberikan Taman Ekowisata baru untuk masyarakat Pelalawan.

Taman Kenangan ini menjadi tempat favorit masyarakat Pelalawan di waktu hari libur tiba. Terbukti, sebelum diresmikan masyarakat selalu ramai bersantai Taman Kenangan.

“Kami merasa bangga atas perhatian Bupati Pelalawan H. Zukri SE terkait dengan penataan semuanya untuk kepentingan masyarakatnya. Salah satunya Taman Kenangan yang akan dijadikan Taman Ekowisata Baru,” kata Ketua Forum RT. RW dan Kaling Kecamatan Pangkalan Kerinci, Assiruddin, Sabtu (9/3/2024).

Sementara itu, Bupati Pelalawan H. Zukri SE pada kesempatan peresmian Taman Kenangan mengatakan, Taman ini adalah Taman tempat bersantai yang akan disediakan berbagai macam produk UMKM.

Lanjut Bupati H. Zukri, bahwa taman ini diberi nama Taman Kenangan, karena berada di dua sekolah favorit yaitu SMA 1 Pangkalan Kerinci dan SMP 1 Pangkalan Kerinci. Tentu banyak kenangan yang terjadi di Kota Pangkalan Kerinci ini, terutama di dua Sekolah yang pertama kali ada di Pangkalan Kerinci. Yaitu Sekolah SMP 1 dan SMA 1 Pangkalan Kerinci.

Selain itu taman ini juga bertujuan untuk mengembangkan para pelaku UMKM. Jadi masyarakat yang akan berjualan bisa di lokasi Taman Kenangan ini. Sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat kota Pangkalan Kerinci. Tentu dengan adanya pusat lokasi UMKM ini bisa membantu masyarakat lebih sejahtera lagi.

Disisi lain, kata Bupati H. Zukri SE disamping taman kenangan ini didepan SMP 1 juga ada Halte bus karyawan. Halte tersebut di sediakan dengan tujuannya untuk perhentian bus -bus karyawan. Jadi diharapkan nanti setelah dengan adanya halte bus ini bisa mengurangi kemacetan dijalan Lintas Timur Kota Pangkalan Kerinci. Bagi para karyawan yang akan pergi dan pulang bekerja nantinya bisa menunggu bus di Halte bus yang telah disediakan.

“Insya Allah, Tahun ini juga akan dibangun Perpustakaan dan Kampus, tepat nya di Bekas Kantor Bupati lama. Sedangkan untuk pembangunan lainnya yang kan segera dibangun adalah di lapangan bola Pangkalan kerinci. Nantinya taman tersebut juga akan diberi nama Taman Bola,” ungkap Bupati dalam sambutan.

Disamping itu, Bupati H. Zukri SE menegaskan, pada tahun ini juga akan ada peresmian Tugu Bono yang sudah selesai pembangunannya. Jadi kedepannya akan banyak tempat -tempat bersantai masyarakat Pangkalan Kerinci. Sebagai tempat pelepas lelah beraktivitas seharian.

Diharapkan kepada masyarakat supaya bisa sama-sama menjaga kebersihan. Sedangkan untuk lokasi parkir pengunjung Taman kenangan ini, untuk roda dua parkir dihalaman sekolah SMP dan SMA, sedangkan parkir Mobil bisa di halaman mesjid Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *