Pesawat Kargo Hilang di Kalimantan, Polri Turut Bantu Pencarian

Nasional, Peristiwa563 Dilihat

Jakarta, WajahPublik.com – Polri telah bergabung dalam upaya pencarian pesawat kargo yang hilang kontak di Kalimantan Utara. Pesawat kargo milik maskapai Smart Air, dengan tipe PC 6 (Pilatus Porter) Registrasi PK-SNE, dilaporkan hilang kontak setelah lepas landas dari Tarakan menuju Binuang.

Karo penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan Polri telah mengirimkan anggota untuk bergabung dalam pencarian tersebut. ”

“Menurut informasi dari Kapolres Nunukan bahwa anggota Polsek Krayan Selatan sudah diberangkatkan pada Jumat (8/3) siang untuk melakukan pencarian ke lokasi yang diduga pesawat terbang Smart Air terjatuh,” kata Trunoyudo di Jakarta, Sabtu (9/2/2024).

Hingga saat ini, posisi pesawat dan kargo perintis APBN yang dibawanya masih belum diketahui. Meskipun upaya pencarian telah dilakukan oleh Tim Basarnas Tarakan dan instansi terkait lainnya, termasuk Polri, belum ada laporan mengenai temuan atau informasi yang signifikan.

“Kami terus berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam upaya pencarian ini,” ujar Trunoyudo.

Tim pencarian gabungan terdiri dari 66 personel yang berasal dari berbagai lembaga, termasuk TNI, Polres Malinau, Brimob, BPBD, dan SAR.

Saat ini, upaya pencarian terus dilakukan meskipun kendala jaringan sinyal telepon seluler terbatas di lokasi. Polri bersama dengan instansi terkait lainnya berharap agar pesawat dan kargo yang hilang dapat segera ditemukan untuk memastikan keselamatan dan keberlanjutan operasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *