Seekor Harimau Terekam Warga Kelilingi Bangunan Sarang Walet di Siak

Daerah, Peristiwa, Terbaru577 Dilihat

Siak, WajahPublik.com – Video seekor harimau muncul dan mengelilingi rumah warga viral di media sosial. Bahkan, kemunculan harimau itu sudah 3 atau 4 kali dan membuat warga sekitar resah.

Dari video yang dilihat terlihat seekor harimau mondar-mandir keliling di belakang bangunan. Terlihat jelas gambar si belang saat disenter warga dari lantai 2.

Kapolsek Sungai Apit, AKP Rinaldi ketika dikonfirmasi membenarkan video seekor harimau tersebut. Lokasi satwa dilindungi itu muncul di Dusun Mungkal, Sungai Apit pukul 18.00 WIB malam tadi.

“Benar ada kejadian itu, kejadian malam tadi sekitar pukul 18.30 WIB. Ada sekitar 30 menit harimau berputar-putar di situ,” kata Rinaldi, Kamis (7/3/2024).

Rinaldi mengatakan awalnya warga yang tengah berjaga sarang walet mendengar suara anjing bersahutan. Dia lalu melihat keluar dan kaget ada harimau.

“Awalnya warga istirahat di rumah walet saat berjaga. Tiba-tiba ada suara anjing menggonggong terus dan mereka lihat, ternyata ada harimau mengelilingi ruko,” kata Rinaldi.

Rinaldi mengaku harimau muncul sudah 3 atau 4 kali di daerah tersebut. Bahkan, dia sudah berkoordinasi dengan petugas Balai BKSDA Riau.

“Kemunculan ini sudah 3 atau 4 kali, kita sudah koordinasi dengan petugas Balai BKSDA Riau. Mereka sudah mitigasi juga dengan membawa perangkap,” katanya.

Untuk lokasi sendiri diketahui hanya ada sarang-sarang walet dan bukan wilayah pemukiman. Sebab jarak dari kemunculan harimau sekitar 5 Km dari rumah warga.

Sebagai langkah awal, polisi bersama tim Balai BKSDA Riau mengaku sudah turun dan melakukan sosialisasi. Salah satunya meminta warga berhati-hati ketika keluar malam hari.

“Kalau malam tadi itu hanya sarang walet saja, ada penjaga walet tinggal di gedung itu. Kalau dari pemukiman Dusun Mungkal itu ada 5 KM. Sesuai arahan Pak Kapolres, kami sudah sosialisasi dan jaga kampung sama ronda malam,” katanya.

Sebelumnya 2 ekor harimau juga pernah muncul dan terekam kamera trap BKSDA Riau. Harimau bahkan menerkam ternak sapi milik warga Dusun Penyengat, Sungai Api pada 2 Maret lalu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *