Beberapa Arahan Kapolri dalam Rapim Polri 2024

Pekanbaru, WajahPublik.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan dalam Rapat Pimpinan (Rapim) Polri Tahun 2024 di Hotel The Tribata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (29/2/2024). Ada delapan poin yang disampaikan Kapolri kepada jajarannya.

Pertama, terus tingkatkan semangat dan pengabdian untuk menjawab harapan masyarakat, serta senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjaga garda terdepan dalam menjaga stabilitas kamtibmas.

Kedua, dukung penuh RKP 2024 dan terus berkontribusi dalam mengamankan seluruh agenda pemerintah dan kegiatan masyarakat, sehingga transformasi ekonomi dapat berjalan dengan baik demi mewujudkan Visi Indonesia Emaa 2045.

Ketiga, terus jaga kawal dan pastikan proses demokrasi berjalan aman, lancar, sejuk, dan damai dengan mengoptimalkan kegiatan cooling system serta memantapkan strategi komunikasi publik untuk mencegah krisis dan melakukan klarifikasi disinformasi.

Keempat, jaga ketersediaan dan stabilitas harga bapokting serta persiapkan langkah, antisipasi kerawanan pada bulan suci Ramdhan dan pengamanan mudik lebaran Idul Fitri.

Kelima, jaga stabilitas kamtibmas di Papua dan berikan dukungan terhadap pembangunan di Daerah Operasional Baru (DOB).

Keenam, terus lakukan monitoring dan kajian hukum terhadap perkembangan RUU dalam prolegnas yang berkaitan dengan Tupoksi Polri.

Ketujuh, laksanakan seluruh program yang terdapat dalam Beyond Trust Presisi TW I-2024 dan perkuat nilai-nilai Polri yang Presisi untuk mewujudkan Polri yang tegas, humanis, dan merakyat.

Kedelapan, tingkatkan soliditas internal dan sinergitas dengan TNI stakeholder terkait serta jadilah pemimpin yang dapat dibanggakan.

Sebagai informasi, Rapim Polri diikuti oleh 327 orang yang diantaranya PJU Mabes Polri, Perwira Tinggi (Pati) K/L, Pati Mabes Polri, serta Kapolda bersama Karoops dan Dirintelkam se-Indonesia.

Kegiatan tersebut melibatkan pihak eksternal sebagai narasumber. Seperti Mendagri Tito Karnavian, MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Direktur Komunikasi Indonesia Indicator Rustika Herlambang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *