Dilaporkan Istri Sahnya,Caleg di Blitar Digerebek Warga

Kriminal14 Dilihat

Blitar, WajahPublik.com – MU (40), caleg di Kabupaten Blitar yang digerebek warga di rumah ES di Srengat Kabupaten Blitar dilaporkan oleh istri sahnya. Istri sah caleg itu melaporkan suaminya ke polisi untuk proses hukum lebih lanjut.

“(Benar) istri caleg lapor ke polisi untuk proses lebih lanjut,” ujar Kasat Reskrim Polres Blitar Kota AKP Hendro Utaryo saat ditemui detikJatim di Mapolres Blitar Kota, Kamis (15/2/2024).

Hendro menyebut istri sah MU mengaku tidak mengetahui hubungan suaminya dengan perempuan berinisial ES tersebut. Bahkan, MU tidak pernah meminta izin untuk poligami.

“Dia (istri sah MU) lapor, karena tidak mengetahui hubungan mereka. Tidak ada memberikan izin untuk poligami, tidak tahu itu katanya,” jelasnya.

Istri sah MU, Kata Hendro, tidak pernah menerima permintaan persetujuan poligami dari suaminya. Padahal syarat untuk membuat akta nikah (poligami) harus dilengkapi dengan surat persetujuan isti sah.

“Untuk membuat akta nikah lagi harus ada persetujuan dari istri sah, tapi ini istrinya tidak tahu,” lanjutnya.

Hendro menegaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus tersebut. Termasuk mengusut penerbitan akta nikah palsu milik MU dan SE.

“Proses penyelidikan terus berlanjut, untuk pembuktian dan sebagainya. Nanti disampaikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Seperti diketahui, MU (40) seorang caleg di Kabupaten Blitar digerebek warga di sebuah rumah seorang perempuan, ES (41) di Kecamatan Srengat. Setelah sejoli itu diperiksa, polisi langsung menahan MU.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *