Salut! Sumardany Didukung Warga 12 Kecamatan di Pekanbaru

Terbaru76 Dilihat

Pekanbaru – Nama HM. Sumardany, ST. M.Sc, Caleg DPRD Provinsi Riau, Dapil Kota Pekanbaru, Partai Demokrat, nomor urut 2 kian menjadi tumpuan harapan warga 12 Kecamatan di Kota Pekanbaru. Pasalnya, banyak aspirasi dititipkan warga kepada figur muda yang dikenal sebagai pribadi nan rendah hati dan berkepedulian tinggi.

Seperti disampaikan Eti, salah seorang warga Kecamatan Tenayan Raya yang aktif di berbagai kegiatan masyarakat mengatakan banyak sekali perihal yang dititipkan kepada HM. Sumardany, ST. M..Sc.

Salah satunya, bagaimana agar Ibu ibu yang berekenomi lemah dapat kembali menstabilkan perekonomianya.

“Saya berharap Pak Sumardany jika terpilih nanti sebagai anggota dewan provinsi Riau, mampu menangani persoalan ekonomi atau kesejahteraan kami para ibu ibu yang memiliki kehidupan terbilang sulit. Pastinya, Pak Sumardany mampu melakukanya dengan tupoksinya sebagai legislator nanntinya” ungkap Eti yang juga aktif sebagai anggota majelis taklim, Senin (5/2/24).

Lalu, hal senada ditambahkan oleh Jon, salah seorang warga Kecamatan Sail. Ia menyakini bahwa Sumardany dengan pemikiran dan jaringanya yang begitu luas mampu mengatasi persoalan pengangguran di daerah Sail.

“Karena beliau (Sumardany) adalah tipe pemikir yang bertindak kreatif, maka dari itu kami yakin bila nantinya beliau jadi anggota dewan provinsi mampu bersinergi mengawal pemerintah dalam penuntasan masalah pengangguran” terang Jon di Sail.

Selain itu, Ardhi salah seorang aktivis muda di Kecamatan Bukit Raya mengharapkan perihal sedemikian.

“Sebagai aktivis dan mahasiswa aktif di UNRI, saya tentunya sudah banyak menilai karakter dan kemampuan para tokoh. Nah, dari semua itu, saya memilih HM. Sumardany, ST. M.Sc lah yang mampu menjawab setiap masalah nantinya.” ujar Ardhi.

Kemudian, Yuni yang merupakan salah seorang pedagang lontong sayur di kawasan Kecamatan Rumbai sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan Sumardany pasca banjir beberapa waktu lalu. Dia salut melihat Sumardany turun langsung saat banjir ketika itu, katanya.

“Caleg yang saya ketahui turun saat banjir waktu itu ya Pak Dany. Makanya, saya mendoakan beliau agar terpilih nantinya menjadi Anggota DPRD Provinsi Riau. Karena kami di lingkungan sangat yakin bahwa beliaulah nantinya yang akan menjawab semua keluh kesah kami.” ucap Yuni berbinar dan didukung oleh warga Kecamatan Rumbai Pesisir.

Tidak hanya itu, dari pendapat lain datang dari Kecamatan Sukajadi. Kali ini disebut oleh Firman, salah seorang penggiat media sosial dan generasi pemuda kreatif. Dia meyebutkan bahwa Sumardany adalah figur inspiratif baginya.

“HM. Sumardany, ST. M.Sc itu selalu jadi sosok yang inspiratif. Beliau telah memotivasi saya agar tetap semangat berkarir untuk para generasi muda masa depan. Banyak pengajatan tentang berbagai aspek ilmu yang saya dapat dari Bang Dany.” tuturnya.

Adalagi tambahan dari Ega dan Ridzky, yang merupakan duo sekawan sebagai jurnalis yang tinggal di Kecamatan Tampan. Mereka ungkapkan bahwa Sumardany itu Superman nya warga Kota Pekanbaru.

“Kota Pekanbaru punya “pahlawan” baru. Yakni, HM. Sumardany, ST. M.Sc. Kecerdasan dan kepedulianyalah yang dibutuhkan rakyat. Beliau telah berbuat untuk ribuan orang sebelum jadi anggota dewan. Apalagi jika sudah jadi nantinya.” ujar Ega bersama Ridzky.

Sementara itu, dari Vera dari Kecamatan Marpoyan Damai dan Ridho dari Kecamatan Snapelan saat berada di rumah HM. Sumardany, ST. M.Sc juga menyampaikan rasa terimakasih telah dibantu dalam hal jaminan sosial, ketenagakerjaan yang sedang mereka urus.

“Kami kesulitan mengurus hal ini (BPJS Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial). Tapi, tim Sumardany memudahkan hal itu, mereka bantu kami. Sampai pada akhirnya banyak keluarga di lingkungan kami masing masing mendapatkan bantuan sedemikian. Setelah ini kami tak perlu khawatir lagi bekerja karena sudan dibantu dan diberikan tentang pemahaman jaminan ketenagakerjaan dan jaminan sosial tersebut,” papar Vera dan Ridho berbarengan.

Selanjutnya, Heri dari Kecamatan Pekanbaru Kota yang berporfesi sebagai juru parkir dan buruh serabutan menjelaskan betapa inginya dia melihat HM. Sumardany, ST. M.Sc menjadi Anggota DPRD Provinsi Riau.

“Semoga Allah, SWT mengabulkan doa kami, agar Pak Sumardany jadi anggota dewan provinsi. Apa yang telah beliau lakukan terhadap kami sangat bermanfaat bagi keluarga kami. Maka inshaAllah jadilah beliau, amiin,” ucap Heri yang ikut diaminkan oleh istrinya.

Lalu, Anita dari Kecamatan Payung Sekaki yang sehari hari berjualan gorengan ikut mendukung HM. Sumardany, ST. M.Sc menjadi Caleg DPRD Provinsi Riau, Dapil Kota Pekanbaru, Partai Demokrat, nomor urut 2.

“Pastinya, kami selingkungan mendukung beliau (HM. Sumardany, ST. M.Sc). Karena saat bertemu langsung dengannya, kami merasa seperti saudara, tidak ada kecanggungan dan beliau sangat santun serta rendah hati. Tak ada kesombongan yang ada di diri beliau itu. Intinya, kami sekeluarga suka deh sama beliau. Ya kami berdoa dan berharap beliau jadi anggota dewan provinsi dan memikirkan kehidupan rakyat bawah seperti kami nantinya, inshaAllah”, terang Anita.

Terakhir, tak kalah bersemangat, H. Yusuf dari Kecamatan Lima Puluh meminta kepada masyarakat Kota Pekanbaru untuk mendukung HM. Sumardany, ST. M. Sc.

“Tolong sampaikan kepada masyarakat Kota Pekanbaru untuk mendukung tokoh yang tepat seperti Sumardany. Dia sudah punya segala kemampuan yang dibutuhkan rakyat. Dia pantas dan layak menjadi legislator kita. Jangan sampai salah pilih dan tergoda oleh politik uang lalu nasib kita jadi menderita. Makanya, dukunglah Sumardany yang memang benar benar bisa bersama rakyat Kota Pekanbaru ini nantinya. Saya sekeluarga berdoa dan berharap agar Sumardany terpilih nantinya, amin.” pungkas H. Yusuf kepada wartawan.

Penulis : Budi Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *