Dalam Rapat Pembubaran Panitia HUT SPI ke 3, Ketum Ingatkan Seluruh Kader SPI Agar Tetap Solid

Daerah14 Dilihat

Pekanbaru, WajahPublik.com – Bertempat kantor Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) Solidaritas Pers Indonesia ( SPI ) yang berada dijalan Pattimura nomor 40 A, RT 04 / RW 02 ,kelurahan Cinta Raja Kecamatan Sail kota Pekanbaru Riau, rapat pembubaran panitia Hari Ulang Tahun ( HUT ) SPI yang ke 3, dan pengukuhan 4 pengurus DPD SPI Provinsi Riau serta pengukuhan Lembaga Bantuan Hukum Rakyat ( LBHR ) SPI , dipimpin langsung ketua umum SPI Suriani Siboro.

Dihadiri Kepala Bidang jajaran pengurus DPP SPI, ketum DPP SPI menyampaikan beberapa arahan dan masukan tentang proses berlangsungnya kegiatan pelaksanaan HUT SPI ke 3 yang diselenggarakan pada tanggal 31 Januari 2024 serta beberapa arahan lain yang bersifat membangun program kerja jangka pendek dan jangka panjang.

Sambutan pertama yang disampaikan ketua Umum, ucapan terimakasih kepada jajaran DPP SPI yang bertindak sebagai pelaksana terhadap 3 kegiatan yang sudah berlangsung. Disampaikanya, ia melihat proses persiapan dari awal bagaimana seluruh panitia bekerja hanya dua Minggu untuk mempersiapkan acara akbar yang sekaligus dirangkum satu agenda pada perayaan HUT SPI ke 3.

” Saya akui Tim panitia begitu luar biasanya mengemas acara tersebut, meskipun beberapa kendala-kendala harus diperhadapkan kepada panitia pelaksana, terutama mengenai pendanaan. Namun tidak ada masalah yang tidak tuntas kita selesaikan selagi kita masih mau melakukannya dengan tulus tanpa ada sungut-sungut dan niat yang negatif, yah….alhamdulilah…..usai acara kita, seluruh tagihan hotel dan lain nya selesai semua setelah acara usai, artinya SPI tidak meninggalkan hutang/tagihan.”ucap Suriani Siboro.

Tak luput juga saya mengucapkan terimakasih kepada 4 jajaran DPD SPI wilayah Provinsi Riau yang sudah dilantik, lewat proses pelantikan yang sudah terselenggara saya melihat bagaimana komitmen ke 4 DPD tersebut, memilki prinsif yang kuat serta menghargai hasil kesepakatan rapat.

” Adapun proses terjadinya pengukuhan ke 4 pengurus DPD SPI wilayah Provinsi Riau, berawal dari komunikasi atau zoom miting, pada saat rapat zoom seluruh DPD SPI yang menyatakan sikap untuk dikukuhkan, namun karena waktu dan halangan pengurus DPD yang ikut kontestan pemilihan legislatif maka, 4 DPD SPI tidak bisa ikut untuk dilantik.

” Kembali lagi saya mengucapkan selamat buat ke 4 jajaran DPD SPI yang sudah dilantik harapan saya kedepannya, kibarkan bendera SPI di wilayah kerja masing-masing masing dan bangun silaturahmi kepada pihak Pemerintah daerah maupun stack holder lainnya, Saya merasa yakin dan percaya, dimana lewat proses pelantikan yang sudah kita laksanakan, kedepannya informasi – informasi yang positif yang akan saya dengarkan dalam menjalankan tugas profesi jurnalis maupun mengembangkan SPI dan menjaga Marwah SPI.

” Dalam hal ini perlu saya sampaikan kepada ke 4 DPD SPI yang sudah dilantik bahwa bapak /ibu adalah orang-orang pekerja profesional yang handal, dan memiliki etika dan estetika, serta mampu bertahan menjaga nama baik SPI yang bermartabat. Saya memahami proses berjalannya waktu dan perkembangan zaman yang begitu pesat, kita diperhadapkan dengan dunia digitalisasi yang semakin pesat berkembang, tak bisa kita pungkiri semua elemen berlomba untuk berbuat baik pasti akan menghasilkan kebaikan.

” Kader SPI yang memiliki cinta dengan SPI tidak akan pernah merasa jenuh untuk memberikan suatu karya terbaik untuk Organisasi SPI, harapan saya terkhusus bagi ke 4 jajaran DPD SPI bapak/ibu adalah sahabat saya, saudara saya, jajaran saya, yang memiliki rasa solidaritas yang tinggi, saya yakin dan percaya bahwa bapak / ibu adalah orang-orang pilihan yang berani dan tegas untuk menjunjung tinggi nama baik SPI. Mari kita berjuang bersama untuk memajukan SPI di bumi Melayu yang kita cintai ini bahkan di seluruh wilayah Indonesia,” ucap Suriani Siboro.

Usai memberikan beberapa program kerja kedepannya, baik program kerja jangka pendek maupun jangka panjang tak luput ketum DPP SPI menyampaikan bahwa ” berhubung sekum SPI Wesly Sihombing telah mengundurkan diri, dan untuk mengisi kekosongan posisi sekum saat ini, poting suara terbanyak dan akhirnya mengantikan posisi baru jabatan sekum akan di jatuh kepada Sabam Tanjung, yang tadinya menjabat Wasekum DPP SPI. Bukan hanya posisi jabatan sekum yang di sepakati, jabatan Bendum DPP SPI juga dilakukan poting bersama, dimana jabatan Bendum bapak Paiman Sahat Tua Girsang sebelumnya telah mengundurkan diri, maka dilakukan poting untuk jabatan Bendum, suara terbanyak jatuh kepada Wahyu Arda Ris.

Usai melakukan prosesi pemilihan jabatan Sekum dan Bendum DPP SPI, ketum SPI menutup acara pembubaran panitia HUT SPI yang ke 3, ” Selamat menjalankan tugas yang baru sekretaris umum dan bendahara umum ucapnya dan dengan mengucapkan ucapan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa semua berjalan dengan baik dan saya tutup rapat.” Ucap ketua umum mengakhiri.

Rilis resmi DPP SPI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *