Pemda Pelalawan Berikan Pelayanan Transportasi Gratis Untuk Pengendara Roda Dua, Ini Tanggapan Mahasiswa

Daerah415 Dilihat

Pangkalan Kerinci, WajahPublik.com – Banjir yang merendam badan Jalan Lintas Timur (Jalintim) Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras, terus meningkat dampak tingginya debit air luapan sungai Kampar, Kamis (4/1/2024).

Hal itu menyebabkan pengendara motor roda dua maupun mobil tipe sedan tidak bisa lagi melewati Jalin Timur Kilometer 83 yang berada di desa Kemang.

Sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan mencarikan solusi dengan menyediakan transportasi untuk pengendara roda dua. Selain itu, Pemerintah daerah menyedia layanan kendaraan gendong bagi ambulan roda empat, namun hanya untuk layanan ambulan.

Pantauan media di lapangan, layanan tranportasi gratis itu berupa lima unit kapal kucai, siap mengangkut kendaraan dari Pangkalan Kerinci menuju desa Kemang kecamatan Pangkalan Kuras.

Hal ini mendapat tanggapan dari kalangan mahasiswa Pelalawan, Rorin Adriansyah mengatakan, bahwa transportasi gratis ini sangat di perlukan masyarakat pengendara roda dua melintasi banjir di kilometer 83 di desa Kemang ini.

“Dengan adanya bantuan transportasi gratis ini, tentunya memberikan solusi untuk membantu masyarakat penggunaan kendaraan motor roda dua,” ungkap Rorin yang juga ketua IPM-KP.

Ditambahkan Rorin Adriansyah , ketua IPM-KP ( ikatan pelajar mahasiswa kecamatan Pelalawan), Semoga bantuan transportasi gratis ini dapat dimanfaatkan secara umum oleh masyarakat Pelalawan untuk melintasi banjir yang semakin tinggi. Dia juga berharap transportasi gratis ini tetap konsisten memberikan pelayanan gratis kepada pengendara roda dua sampai kondisi jalan kembali normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *