Ustadzah Rohima Wahyuti Menuju Ke Kursi DPRD Pekanbaru

Politik445 Dilihat

Pekanbaru, WajahPublik.com – Rohima Wahyuti, S.ikom adalah seorang ustadzah Yang Berasal Dari Pekanbaru,menggenggam teguh semangat pengabdian dan kecintaan nya ke masyarakat kota Pekanbaru (30/12/23)

Calon anggota DPRD kota Pekanbaru dapil 4 Bukit raya ,Sail nomor urut 6 memulai karir bersama partai keadilan sejahtera (PKS ).

Mengabdi kepada warga Pekanbaru, terutama di Kecamatan Bukitraya dan sail, adalah panggilan hati saya. Partai PKS, memberi saya kepercayaan untuk berbakti,” ungkap Rohima, yang memilih PKS dengan mempertimbangkan nilai-nilai sejarah partai dan pewarisan keluarganya.

Pekanbaru, seperti kota lainnya, dihadapkan pada sejumlah tantangan di berbagai sektor.Rohima mengidentifikasi pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan bidang sosial keagamaan sebagai fokus utama yang memerlukan perhatian khusus. Jika diberi amanah di DPRD, Rohima berkomitmen untuk menghadirkan solusi konkret.

“Dalam bidang pendidikan, kami akan memprioritaskan masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Program beasiswa untuk siswa kurang mampu akan kami dorong, mulai dari SD hingga SMA,” terang Rohima, yang melihat pendidikan sebagai investasi jangka panjang.

Sosial keagamaan juga menjadi fokus Rohima. Ia berharap untuk menciptakan regulasi yang mendukung alokasi anggaran APBD dalam pengembangan rumah ibadah. “Semua rumah ibadah, dari masjid, gereja, hingga tempat ibadah lainnya, harus mendapat perhatian agar masyarakat semakin bersemangat dalam memberikan dakwah agama,” ungkap Rohima

Menanggapi isu infrastruktur, Rohima menyoroti pentingnya kerja sama. “Kami akan bersinergi dengan seluruh anggota DPRD Kota Pekanbaru dengan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk senantiasa bahu membahu menyelesaikan masalah banjir melalui pembangunan drainase di daerah-daerah yang sering terdampak. Ini merupakan tantangan bersama yang memerlukan kolaborasi,” ucapnya.

Sosialisasi Rohima di tengah masyarakat memperlihatkan bahwa kebutuhan dasar seperti sandang, pangan, dan papan masih menjadi sorotan utama. “Masyarakat menginginkan sembako yang terjangkau harganya, daya beli yang murah, pekerjaan yang layak dengan gaji yang setimpal,” ungkapnya, mencerminkan perhatiannya terhadap kebutuhan riil masyarakat.

Dalam pengembangan UMKM, Rohima memiliki strategi membentuk kelompok ibu-ibu rumah tangga. “Dengan langkah ini, ibu-ibu dapat memiliki penghasilan sendiri, meningkatkan perekonomian keluarga, dan mendukung pertumbuhan UMKM di Kota Pekanbaru,” tambahnya.

Dengan Motto BERMARWAH,Berani, Muda, Karya, Amanah.

Pendidikan
1. SD 040 Bukit Raya
2. SMPN 014 Pekanbaru
3. SMK Saintika Pekanbaru
4. Lembaga kursus IPI (2005)
5. LPPGS An Namiroh (2010)
6. Universitas Abdurrab Pekanbaru

Aktivitas
1. Ketua Majelis Taklim Al Barokah
2. Wakil ketua Permata Simpang Tiga
3. Anggota PKK Kecamatan Bukit Raya
4. Owner Al Habib catering
5. Anggota PKK Simpang Tiga
6. Ketua RKI (Rumah Keluarga Indonesia) Bukit Raya

Riwayat Organisasi
1. Ketua Salimah Bukit Raya (2014-2018)
2. Bendahara OSIS 2005
3. Sekretaris HIMAKOM Universitas abdurrab 2006
4. Ketua Majelis Taklim Al Barokah (2014 sampai sekarang)
5. Wakil Ketua Permata Simpang Tiga (2021-sekarang)
6. Ketua RKI Bukit Raya (2022-sekarang)

Pernah mengajar,
Guru TK An Namiroh 16 Ronggowarsito, gobah -Pekanbaru (2008-2011)
Guru TK IT Bunayya simpang tiga, Pekanbaru(2011-2014).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *