Peresmian Tower BTS 4G di Rokan Hulu: Lonjakan Konektivitas untuk Masa Depan Digital

Daerah344 Dilihat

Rokan Hulu, WajahPublik.com – Desember 2023 Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman, bersama dengan sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, memeriahkan acara peresmian pemakaian Tower BTS 4G secara virtual yang digelar di gedung RSUD Rokan Hulu pada hari Kamis, 28 Desember 2023.

Acara bersejarah ini dihadiri oleh Wakil Bupati H. Indra Gunawan, Kejaksaan Negeri Rokan Hulu, Kepala Lapas Kelas IIB, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Utama RSUD, Inspektorat Elfiskar, dan sejumlah pejabat eselon dua lainnya. Turut serta pula beberapa kepala desa dalam upacara tersebut.

Peresmian ini semakin berkesan dengan kehadiran virtual Presiden Jokowi Dodo, yang secara simbolis meresmikan Tower 4G Bakti Kominfo dari Sulawesi Utara. Seremoni ini diikuti oleh 960 peserta dari seluruh Indonesia melalui platform zoom maupun secara langsung.

Tower BTS 4G ini dianggap sebagai tonggak sejarah yang signifikan dalam meningkatkan konektivitas dan akses internet di Rokan Hulu. Bupati H. Sukiman, dalam sambutannya, berharap agar infrastruktur telekomunikasi baru ini dapat memberikan dukungan maksimal untuk perkembangan berbagai sektor di wilayah tersebut.

Presiden Jokowi Dodo, melalui video conference, menyampaikan pesan resmi yang menggembirakan. Beliau menekankan pentingnya konektivitas digital sebagai fondasi untuk mendukung pembangunan nasional, memastikan seluruh masyarakat Indonesia dapat merasakan manfaatnya.

Acara ini merefleksikan komitmen pemerintah dalam meningkatkan akses teknologi di berbagai daerah, memungkinkan seluruh lapisan masyarakat terlibat dalam era digital. Dengan peresmian Tower BTS 4G, diharapkan Rokan Hulu dapat mempercepat kemajuan di bidang ekonomi, pendidikan, dan layanan kesehatan.

Peresmian ini tidak hanya menandai sukses infrastruktur telekomunikasi baru, melainkan juga melambangkan kolaborasi dan komitmen bersama untuk mendorong daerah ini ke arah masa depan yang lebih terkoneksi dan terintegrasi secara digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *