Inilah Mengapa Irvan Herman Abdullah Dicintai Rakyat Riau?

Politik515 Dilihat

Sebelumnya perlu diulas kembali mengenai kemajuan Riau, dari sisi Kota Pekanbaru oleh Alm Herman Abdullah.

Hal itu tidak dapat ditapik lagi, bahwa Kota Pekanbaru berjaya karena jasa Herman Abdullah.

Dahulunya, Herman Abdullah memulai kariernya di pemerintahan Kota Pekanbaru sebagai Ketua Bappeda, kemudian menjadi Sekretaris Daerah, dan wali kota.

Selama kepemimpinannya, ia banyak melakukan pembenahan di Pekanbaru. Antara lain dibidang kebersihan dan tata kota, dimana pada masa pemerintahannya, Pekanbaru berhasil meraih Piala Adipura sebanyak tujuh kali berturut-turut. Selain itu, Herman juga memperoleh Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) beberapa kali.

Herman juga berhasil mengundang investor luar untuk berinvestasi di Pekanbaru. Hal ini ditandai dengan banyaknya perusahaan pengembang yang mengembangkan proyek propertinya di kota ini. Berkat prestasinya itu, ia banyak mendapatkan penghargaan. Antara lain ialah Satya Lencana Pembangunan Presiden RI pada tahun 2005.

Sederet penghargaan yang diraih oleh Sang Pahlawan Kota Pekanbaru diantaranya ;

  • Satyalancana Karya Satya 20 Tahun Presiden RI (2000)
  • Manggala Karya Kencana Presiden RI (2004)
  • Satyalancana Wira Karya dan Bakti Koperasi (2004)
  • Satyalancana Pembangunan Presiden RI (2005)
  • Bintang Jasa Pratama
  • Penghargaan Upakarti dan Jasa Kepedulian Sektor IKM Presiden RI (2009)

Hal diatas membuktikan bahwa Kota Pekanbaru bisa mengharumkan nama Riau oleh tangan dingin Alm Herman Abdullah.

Pantas bila warga yang mendengar nama beliau selalu mengucapkan doa terhadapnya. Hal itu lantaran jasa jasanya yang menjadikan taraf kehidupan masyarakat meningkat drastis.

Nah, sekarang hal tersebut mungkin akan terulang kembali. Pasalnya, kemampuan berpolitik yang memasyarakat itu telah turun kepada puteranya yakni, dr. Irvan Herman Abdullah, MMRS.

Seorang tokoh politik muda yang menduplikasi sosok ayahandanya.

dr. Irvan Herman Abdullah, saat ini diketahui terdaftar sebagai Caleg DPR RI Dapil 1 Riau, dari Partai Amanat Nasional (PAN), nomor urut 2.

Hal itu membuktikan bahwa Irvan Herman Abdullah memang ingin meneruskan bakti almarhum ayahandanya untuk masyarakat Riau, melalui jalur politik kembali.

Terlepas dari sosoknya sebagai putera mantan Walikota Pekanbaru terbaik, iapun punya prestasi yang banyak.

Artinya, kompetensi Irvan Herman Abdullah dalam kiprahnya di dunia politik juga diukur dari sejumlah prestasi dan ilmu pengetahuan dia.

Pertama, Irvan Herman Abdullah adalah seorang politisi yang masih muda. Kedua, kecerdasannya tidak dapat diragukan dengan sejumlah hal baik yang telah ia lakukan untuk Riau ini.

Ketiga, sosok Irvan Herman Abdullah saat ini menjabat sebagai Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN). Tentunya ia akan lebih mudah membawa aspirasi masyarakatnya ke pusat untuk masa depan daerah yang lebih baik.

Penulis : Riano Hartiko

Opini Oleh :Riano Hartiko|Jurnalis|Pengamat Politik

Editor : Budi Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *