PPRI Riau Resmi Dilantik, Muhajirin : Jaga Kode Etik Jurnalistik

Daerah342 Dilihat

Pekanbaru, WajahPublik.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Pemimpin Redaksi Independent (PPRI) Ikin Roki’in, SE., MM secara resmi melaksanakan Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPRI Provinsi Riau di Hotel Arya Duta, Jalan Diponegoro, Kamis (14 Desember 2023).

Kegiatan pengukuhan dan Pelantikan DPW Perkumpulan Pemimpin Redaksi Independen (PPRI) Provinsi Riau dihadiri oleh Kapolda Riau yang diwakili Kabid Humas Polda Riau Hery Murwono, Danlanud Roesmin Nurjadin yang mewakili Letkol Edison, Penasehat PPRI Riau Wahyudi Pangabean, SH, MH, Anggota DPD RI Misharti, Wakil Ketua DPRD Riau Safaruddin Poti, Kalapas Pekanbaru diwakili Habby Burkahman, Danrem 031/WB diwakili Kasi Intel Afrizal Ramadhan, Kajati Riau diwakili Kasi B, Sonang. S, Disdik Provinsi Riau Apriadi, A, Dewan Pendiri PPRI Hj. Yanti Sumyati, Ketum DPP PPRI Ikin Roki’in, SE MM, Sekjen DPP PPRI Asep Ruswandi, S.Pd, Bendum DPP PPRI Abucek (Ada tugas khusus ke wilayah lainnya dari Ketum DPP PPRI dalam rangka penguatan organisasi) dan Dewan Penasehat DPW PPRI Provinsi Riau.

Acara Selanjutnya Pelantikan dan Pengukuhan Kepada Ketua Bidang yang telah disebutkan satu persatu dan juga penyerahan Surat Ketetapan (SK) serta Sertifikat seluruh ketua bidang yang diberikan langsung oleh Ketua Umum dan Ketua DPW Provinsi Riau.

“Semoga apa yang sudah ditetapkan kepada seluruh Ketua Bidang bisa melaksanakan sesuai dengan bidang masing-masing”, tutur Ketua Umum DPP PPRI Ikin Roki’in, SE., MM.

Dalam kata sambutan Ketua Muhajirin mengatakan, “Saya mengapresiasikan Ketua Umum yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai Ketua PPRI Riau, karena PPRI satu-satunya yang berkekuatan hukum di Kemenkumham RI”, ujar Ketua Muhajirin.

“Saya berharap kepada seluruh PPRI Riau dapat menjaga Marwah kode etik jurnalistik sesuai dengan UUD No 40 Tahun 1999?, ucap Ketua DPW PPRI Riau.

Dalam kesempatan tersebut, Penasehat DPW PPRI Riau mengatakan, “Seluruh kepada Pemimpin Redaksi itu adalah salah tanggung jawab yang tinggi, karena profesi wartawan adalah profesi sangat mulia sesuai dengan kode etik Indonesia Pasal 1 yang berbunyi “Wartawan Indonesia bersifat Independent menulis berita secara akurat dan beritikad”, ujar Wahyudi Pangebean.

Kabid Humas Polda Riau dalam sambutannya menyampaikan, “Saya mengucapkan Selamat dan Sukses atas pengukuhan dan pelantikan ini, saya mewakili bapak Kapolda atas pelantikan DPW PPRI Riau yang telah melaksanakan kegiatan Pengukuhan dan Penyerah kepada seluruh Ketua Bidang Pimpinan Redaksi”, ujar Kombes Harry.

“Semoga dengan pelantikan dan Pengukuhan tersebut bisa melaksanakan amanah yang ditelaah diberikan dan untuk kedepannya PPRI bisa bekerjasama dengan seluruh Instansi yang ada di Riau ini”, pungkas Kabid Humas Polda Riau Kombes Hery Murwono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *