Ini Dia Caleg Pemenang Dapil Kabupaten Kampar, Kuda Putih DPRD Provinsi Riau

Politik17 Dilihat

PEKANBARU, WajahPublik.com –  Kalau dari dulu dikenal istilah ‘Kuda Hitam’ dalam kancah politik, yang menjelaskan tentang penantang sesungguhnya, kini muncul istilah baru yang lebih spesifik lagi, yakni ‘Kuda Putih’

Definisi kehadiran istilah baru itu diambil dari beberapa sumber, rujukannya jelas!! bahkan berasal dari berbagai Kitab Suci yang memastikan mayoritas maknanya adalah positif tentang kebaikan.

Berbagai macam tafsir yang menjelaskan tentang istilah ‘Kuda Putih’ mulai dari Keberanian, Keberpihakan, Kejujuran, Kedamaian dan Kesejukan. Bahkan dikatakan juga Kuda Putih sebagai kekuatan untuk Kehidupan yang Harmonis.

Dalam Konteks Politik, istilah ‘Kuda Putih’ cocok di Alamatkan Kepada sosok yang satu ini, anak muda 32 Tahun Kelahiran Kota Pekanbaru 9 Mei 1991, yang punya Jejak Rekam Perjuangan terhadap berbagai Kepentingan Publik, Kebutuhan yang sifatnya umum.

Ayah dari dua orang anak Lelaki Kembar ini dipastikan sesuai dengan Pemaknaan dari istilah Kuda Putih, yang dengan tulus ikhlas memberikan diri dan kehidupannya untuk Masyarakat Luas.

Sosok tersebut bernama Larshen Yunus Naek Simamora alias Larshen Yunus.

Anak dari seorang Ayah Petani (Almarhum) dan ibu yang merupakan seorang Pedagang di Bilangan Jalan Lobak, Simpang Ardarth Kota Pekanbaru. Kini tumbuh dan besar sebagai seorang Aktivis Tulen, yang Konsisten Mendedikasikan dirinya untuk Kepentingan Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Alumni dari SDN 046 Angkasa Pekanbaru, SMPN 8 Pekanbaru dan SMAN Taruna Pekanbaru, ternyata jiwa kepemimpinannya sudah terlihat. Berawal dari tingkat SD, SMP dan SMA yang sudah ikut dalam kegiatan Organisasi Siswa (OSIS).

Larshen Yunus muda melanjutkan Jenjang Pendidikannya di tingkat Perguruan Tinggi, diterima melalui Jalur Undangan, yakni Pemilihan Bibit Unggul Daerah (PBUD), Larshen Yunus Lulus dan berkuliah di Jurusan Sosiologi, pada Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau.

Naluri sebagai Aktivis semakin lama terbentuk. Tumbuh menjadi Mahasiswa yang berasal dari sumber-sumber buku bacaan Aktivis Kiri (Marxisme) seperti Soe Hoek Gie, Larshen Yunus muda semakin kental dengan sistim, pola-pola berfikir dan perjuangan tentang Keberpihakan.

Walaupun aktivitasnya padat dengan kegiatan Organisasi Kemahasiswaan, sehingga dulunya mayoritas Jam pulang kerumah selalu larut malam, namun Kualitas Belajar dan Perkuliahan tetap berjalan baik, hingga akhirnya Lulus dan Tamat Kuliah dengan waktu yang sangat Memuaskan, yakni 3 (tiga) tahun 5 (lima) bulan.

Sebagai seorang Aktivis Mahasiswa yang tamat Kuliah dengan waktu cepat, Larshen Yunus muda langsung melanjutkan ke Jenjang Kuliah S-2, yakni mengambil Konsentrasi Jurusan Sosiologi Hukum di Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau juga.

Haus akan ilmu, Larshen Yunus muda lagi-lagi Kuliah pada Jurusan yang sedikit berbeda, yakni Ilmu Manajemen, disalah satu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi di Jakarta.

Berjalannya waktu, tak sampai disitu juga Larshen Yunus muda kembali menimba ilmu pada Konsentrasi Sosiologi Hukum, yakni Ilmu Mediator Masyarakat.

Diterima dan Berkuliah di Pusat Mediasi Indonesia (PMI) Konsentrasi Mediator Hukum, di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Larshen Yunus muda semakin memantabkan diri untuk menjadi Aktivis Masyarakat Riau.

Mengawali Karirnya sebagai Guru dan Dosen (Akademisi) dibeberapa Sekolah dan Perguruan Tinggi, Larshen Yunus muda tetap saja melekat dengan Aktivitas Keorganisasiannya.

Setelah menjadi seorang Akademisi, Larshen Yunus muda melangkah sebagai seorang Mediator Non Hakim di beberapa Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama. Bahkan Jasanya sebagai Mediator bersertifikat juga digunakan dibeberapa Perusahaan Swasta di Wilayah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (KEPRI).

Pengalaman sebagai Akademisi dan Mediator ternyata tak cukup baginya. Larshen Yunus muda juga sempat menjadi General Humas dibeberapa Perusahaan Swasta yang cukup Bonafit.

Dilahirkan dari Keluarga yang penuh Perjuangan, Larshen Yunus justru kembali ke Habitat aslinya, yakni berkecimpung di Dunia Politik.

Karena Basis Keilmuannya tentang Politik dan Masyarakat, Larshen Yunus diterima sebagai Tenaga Ahli (TA) di Kantor DPRD tingkat I, tingkat II bahkan di tingkat Nasional.

Bekerja sebagai Tenaga Ahli (TA) para Anggota Dewan, ternyata semakin memantabkan Larshen Yunus untuk berkecimpung langsung, guna memaksimalkan Peran dan Tugas Pokok maupun Fungsi sebagai Wakil Rakyat.

Larshen Yunus juga tercatat memiliki Jejak Rekam Pengalaman sebagai Organisatoris.

Berbagai Jabatan Strategis Organisasi yang diembannya. Mulai dari Jabatan Sekretaris, Wakil Ketua hingga Ketua, bahkan Jabatan Direktur Eksekutif juga pernah dilakoninya.

Dalam penelusuran awak media ini, tercatat ada sekitar 78 Organisasi yang pernah Aktif diikuti oleh Larshen Yunus, sehingga anak muda dengan tinggi badan 185 cm dan berat badan 95 kg itu bukan hanya dikenal sebagai seorang Aktivis melainkan sudah masuk dalam istilah Organisatoris.

Terpilih dalam ajang bergengsi, yakni Musyawarah Daerah Pemuda (MUSDA) ke-XIV KNPI Riau tahun 2022 yang lalu di Grand Elite Hotel, Komplek Riau Bisnis Center (RBC) JL Riau Pekanbaru, Larshen Yunus sampai tahun 2025 resmi menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) tingkat I, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Induk Organisasi Kepemudaan terbesar dan tertua di Republik ini.

Kendati menguras dan menghabiskan biaya Ratusan bahkan Milyaran Rupiah, yang bagi seorang Larshen Yunus anggaran itu cukup besar, namun Aktivis Anti Korupsi itu tetap bangga dan bersyukur, karena dirinya adalah Pelopor dalam membuat Sejarah KNPI Riau bisa dari kalangan dirinya menjadi Gubernur Pemuda Provinsi Riau.

Bukan hanya sampai disitu saja, Larshen Yunus juga dipercayakan menduduki Jabatan Wakil Sekretaris Jenderal (WASEKJEN) Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI bidang Minyak dan Gas Bumi pada periode yang sama.

Itu sebabnya Larshen Yunus tepat dijadikan sebagai Kuda Putih dalam Kontestasi Politik saat ini.

Dipercayakan Maju sebagai Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat I, Provinsi Riau dari Partai Persatuan Indonesia (PERINDO), Larshen Yunus semakin optimis menang dengan bekal Nomor Urut 2 (Victoria).

Lewat Daerah Pemilihan (DAPIL) Kabupaten Kampar, Larshen Yunus optimis meraih suara terbesar, dengan Perolehan suara pribadi berkisar hingga 19 Ribu Suara.

Untuk itu, sebagai Warga GPIB Immanuel dan maksimal didukung dari berbagai kalangan Organisasi maupun Aras Denominasi Gereja Pentakosta Karismatik, Larshen Yunus diyakini Melenggang bebas menjadi Anggota DPRD Provinsi Riau, Periode: 2024-2029.

Keyakinan itu juga diperkuat dengan Bukti Kerja dan Karya Nyata Larshen Yunus. Sebagai CALEG, dirinya tidak berani Berjanji, melainkan bekerja dengan Karya dan Bukti yang Nyata dirasakan oleh Masyarakat.

Berbagai Macam Program Kerja Strategis yang sudah di Salurkan Larshen Yunus, hingga akhirnya tercipta istilah “Konsisten Menghadirkan Keadilan dan Berkat, Ikhtiar Memperbaiki Negeri”

Sampai berita ini diterbitkan, Sabtu (2/12/2023) Larshen Yunus sangat dikenal sebagai CALEG yang tidak berani Berjanji, melainkan hanya bicara Bukti Kerja dan Karya Nyata.

Seumur Hidup dan dalam Sejarahnya!! Jangankan CALEG, Anggota Dewan yang sudah lebih dari satu periode menjabat belum pernah Menghibahkan Aset Pemerintah, tapi dengan segala keterbatasannya, Larshen Yunus berhasil Menyalurkan Hibah Mobil Toyota Hilux hampir setengah Milyar Rupiah dari Aset Pemerintah kepada Kelompok Gereja.

Bukan hanya itu saja, masih dalam Konteks dalam Sejarahnya!! Warga Gereja, Aras maupun Organisasi belum pernah berkegiatan (buat acara) di Auditorium, Aula ataupun Gedung Serba Guna milik Pemerintah, bahkan belum ada satu orang Anggota Dewan yang melakukannya, namun Larshen Yunus sudah puluhan kali membuktikannya. Tempat Gratis, Konsumsinyapun ikut Gratis. Bahkan untuk Transportasi para pesertanya menggunakan Armada (Mobil) Bus milik Pemerintah.

Bukan cukup sampai disitu saja, terkait dengan Pengadaan Tanah atau Lahan Pemakaman khusus masyarakat Kristen, pihaknya juga sedang menentukan waktu Peresmian. Pengadaan Tiang Listrik beserta Arus Aliran listrik ketempat yang belum pernah merasakan juga dalam Progres.

Terkait Aspek Kependudukan dan Catatan Sipil, Larshen Yunus sudah Ratusan Kali membantu gratis dalam Pengurusan KTP, KK, KIS, BPJS, KIP hingga Penerbitan berbagai Akta Kependudukan (Kelahiran, Perkawinan dan Kematian).

Untuk mempersingkat penjelasan, media ini mengakhirinya dengan Publikasi terkait Perjuangan Larshen Yunus pada Aspek Pendidikan, yang Faktanya sudah berhasil membantu Gratis sebanyak +-225 Siswa-Siswi yang awalnya tidak lulus masuk ke Sekolah Negeri diberbagai Jenjang, lewat tangan dingin Ketua KNPI Provinsi Riau Larshen Yunus, akhirnya anak-anak Generasi Penerus Bangsa itu Bersekolah hingga saat ini.

Pada Aspek Hukum dan Kemasyarakatan, Larshen Yunus berhasil membantu Pelepasan Jalan Kijang Putih yang awalnya ingin dirampas oleh salah satu pihak Perusahaan, namun Larshen Yunus berhasil menyelesaikan Konflik tersebut.

Berbagai Macam Aspek Perjuangan dan Jejak Rekam Larshen Yunus yang dibutuhkan masyarakat.

Untuk itu, sekalipun Program dan Faktanya Larshen Yunus memahami dan berhasil, tetapi itu semua tidak sempurna, apabila Dukungan dari Rakyat tidak Maksimal.

“Ayo Bapak Ibu Semua! Mari kita Dukung dan Pilih Sosok yang Tepat dalam Menghadirkan Keadilan dan Berkat! Jangan mau masuk di Lubang yang sama. Hindari Politik Uang yang tak seberapa. Harga dirimu bukan Recehan! Ayo kita tetapkan pilihan. 5 (Lima) Tahun bukan waktu yang sebentar. Ingat! Pilihlah sosok yang tepat, yang mengerti kerja-kerja sebagai Wakil Rakyat. Nilailah CALEG dengan Kinerja dan Aksesnya, bukan sekedar kekuatan dari uang pribadi yang tak seberapa. Coblos Nomor Urut 2, Partai PERINDO untuk DPRD Provinsi Riau, DAPIL Kabupaten Kampar, atas nama Larshen Yunus. Ayo Bapak Ibu Semua! Bersatu, Berjuang dan Meraih Kemenangan!” ajak Muhammad Elvis S.Sos, salah satu Tim Sukses CALEG DPRD Provinsi Riau, Larshen Yunus. (*)

(Riano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *