Korem 031/Wira Bima Adakan Komunikasi Sosial, Ini Kata Danrem Dan Gubernur LSM LIRA Riau

Daerah65 Dilihat

Pekanbaru, WajahPublik.com – Dalam pembinaan teritorial Tentara Nasional Indonesia (TNI), Korem 031/Wira Bima mengadakan Komunikasi Sosial bersama komponen masyarakat di wilayah Provinsi Riau dengan tema Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia yang di laksanakan di Makorem 031/Wira Bima, Pekanbaru, Selasa (28/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 031/WB yang dalam hal ini diwakilkan oleh Ahmad Daeng Leo selaku Kasrem 031/WB menyampaikan bahwa Komunikasi Sosial yang kita laksanakan hari ini merupakan salah satu bagian program dari Korem berdasarkan program dari Komando atas dalam hal teritorial, moderasi beragama dan konflik sosial.

“Dengan materi yang telah kita sampaikan tadi, berharap masyarakat dapat memahami apa yang telah kita sampaikan, sehingga dapat sebagai penyambung suara kita, sehingga berdampak dengan lebih baik lagi, apalagi kita akan menghadapi agenda nasional, seperti Pemilu 2024, kehidupan bertoleransi beragama meningkat”, terang Kasrem Ahmad.

Dan selain itu juga, berharap dalam agenda nasional, seperti Pemilu 2024 menjadi Pemilu damai, sehingga masyarakat dapat memilih sesuai hak pilihnya sesuai hati nuraninya masing-masing tanpa ada campur tangan orang lain serta kegiatan-kegiatan yang melanggar hukum.

“Secara otomatis, kalau semuanya bisa berjalan dengan damai, Riau tentu damai, dampak kecilnya dan dampak besarnya, Sumatera damai, Indonesia tentu damai, karena memang itu yang kita inginkan”, pungkas Kasrem Ahmad.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur LSM LIRA Provinsi Riau yang ikut hadir dalam Komunikasi Sosial, Boma Harmen yang didampingi Wakil Gubernur LSM LIRA Riau, Eddy Budianto, Bendahara PWMOI, Nurhayati dan Humas PWMOI Provinsi Riau, Hendra mengatakan bahwa kegiatan ini perlu rasanya diadakan agar kita mengetahui teritorial TNI dalam moderasi beragama dan polarisasi Indonesia.

Boma yang juga Ketua Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) Provinsi Riau mengajak seluruh komponen masyarakat, khusus Riau mari bersama-sama jaga Pemilu damai yang merupakan agenda nasional kita, sehingga apa yang harapkan, Pemilu damai benar-benar kita rasakan, baik Provinsi Riau, maupun nasional”, tutup Boma.

Dalam Komunikasi Sosial tersebut, juga dihadiri, PSMTI Walubi, Buddha Tzu Chi, Matakin dan beberapa organisasi kepemudaan ataupun LSM lainnya.

(Riano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *